Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pasar Murah Pani Gold Project Bantu Kebutuhan Warga di Bulan Ramadhan 1445 H

Rekonfunews.com, Pohuwato – Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan suci Ramadhan 1445 H, Pani Gold Project menyelenggarakan pasar murah bagi warga desa di Kecamatan Buntulia dan Kecamatan Marisa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 27-28 Maret 2024. Dimana hasil penjualan dari kegiatan pasar murah dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk donasi ke rumah yatim yang berlokasi di dua kecamatan tersebut.

External Affairs Manager Pani Gold Project Mahesha Lugiana mengatakan untuk tahun 2024 ini, bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1445 H, perusahaan menyediakan 1500 paket bahan makanan untuk dijual dengan harga murah ke masyarakat.

“Perusahaan hadir untuk memberi manfaat ke masyarakat. Pasar Murah Pani Gold Project di bulan suci Ramadhan ini dimaksudkan untuk memberi manfaat ke masyarakat berupa bahan makanan dengan harga murah,” kata Mahesha.

Kegiatan pasar murah ini terselenggara dengan dukungan dari Kecamatan Buntulia, Kecamatan Marisa dan pengurus desa. Kegiatan ini diawali dengan rapat koordinasi dan buka puasa bersama yang telah dilaksanakan pada Minggu, 24 Maret 2024 dihadiri Camat Buntulia Saiful Hunta dan sejumlah kepala desa.

BACA JUGA :   Desa Kadu, Dapat Bantuan Mobil Ambulance Dari PT.Non Perindo Utama
5297341988

Paket bahan makanan yang dijual ke masyarakat berisi antara lain beras kemasan 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan lain-lain. Paket tersebut dijual seharga Rp 50.000 ke masyarakat dan uang hasil penjualan akan didonasikan ke rumah yatim.

Masyarakat memberikan respon positif atas penyelenggaraan kegiatan pasar murah di bulan suci Ramadhan ini dan rata-rata menyampaikan apresiasi dan terima kasih untuk Pani Gold Project.

Salah seorang warga yang membeli paket bahan makanan, Ratna Elo, menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang sudah menyelenggarakan pasar murah disaat harga sembako lagi pada naik.

“Untuk ke depannya kami berharap perusahaan bisa menyelenggarakan banyak kegiatan seperti ini lagi,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh warga lain Martin Hanuli.

BACA JUGA :   Jaga Kelestarian Alam, PGP Tanam 500 Pohon Mangrove di Pesisir Cagar Alam Panua

“Harus ada kegiatan seperti pasar murah dari perusahaan, supaya bisa banyak membantu masyarakat yang masih kurang mampu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Taluduyunu Utara Kadir Ripo menyampaikan apresiasi pribadi dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan pasar murah ini.

“Alhamdulillah. Kegiatan ini sudah bisa membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Desa Taluduyunu Utara mengucapkan banyak terima kasih. Semoga ke depannya Pani Gold Project semakin jaya dan sukses selalu,” tambahnya.

Tak ketinggalan Kepala Desa Taluduyunu Dirman Rabiasa pun menyampaikan ungkapan yang sama kepada perusahaan Pani Gold Project.

“Alhamdulillah, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak perusahaan yang telah membantu masyarakat Taluduyunu lewat program pasar murah. Sudah tentu masyarakat sangat terbantu walaupun belum menjangkau seluruh Masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya masih ada lagi program lain yang bisa membantu masyarakat, khususnya masyarakat Desa Taluduyunu,” katanya

Pani Gold Project adalah proyek tambang emas di Gunung Pani, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato. Proyek ini dikelola bersama oleh PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Pani Bersama Tambang (PBT) dan PT Mentari Alam Persada (MAP). Empat entitas ini adalah anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk. yang telah memiliki pengalaman panjang di industri logam dan pertambangan.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Hari ini Gelar Peringatan HUT Infanteri ke-74 di Provinsi Kalbar
Bagikan Artikel :