Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Para Pengusaha Tambang Lakukan Normalisasi Sungai dan Perbaikan Jalan WPR Balayo

Rekonfunews.com, Pohuwato – Sejumlah para pengusaha tambang menggelar normalisasi sungai untuk mencegah terjadinya luapan air sungai yang berada di kawasan wilayah pertambangan rakyat (WPR) di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato.

Pantau awak media ini, Minggu (28/01/2024) nampak terlihat sejumlah alat berat dikerahkan dalam melakukan normalisasi sungai. Bukan hanya itu, para pengusaha tambang tersebut juga melakukan perbaikan tanggul yang berada di Dusun Pilanggahu.

BACA JUGA :   Data Dikes Pohuwato, Galian Bekas Tambang Jadi Penyebab Tingginya Malaria di Pohuwato

Tak hanya itu, sejumlah jalan yang berlubang di dusun Karya Baru dan salah satu jalan tani di dusun tersebut, juga tak luput dari kepedulian para penambang itu sendiri. Menariknya, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari warga di Desa Balayo.

Salah seorang warga, Wulan Oka mengaku bersyukur atas kegiatan yang digelar oleh pengusaha tambang, sebab kata Wulan, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA :   Kebijakan Pemkab Sukoharjo “Gerakan Membeli Beras Sukoharjo” masih terus bergulir

“Saya senang, Alhamdulillah mereka menutupi lubang-lubang jalan, dan juga melakukan perbaikan tanggul yang menjadi penyebab banjir saat musim hujan,” ujar Wulan Kepada media ini.

5297341988

Disisi lain, Wulan berharap bahwa perhatian para pengusaha tambang yang berada di wilayah pertambangan rakyat, terus memberikan perhatian.

“Semoga ini tidak satu kali saja pak. Saya berharap menjadi kegiatan yang sering dilakukan,” tandasnya.

BACA JUGA :   Gandeng Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Boyolali, Rutan Kelas IIB Boyolali Optimalkan Pembinaan Budidaya Perikanan bagi WBP

Untuk diketahui, normalisasi sungai yang digalang oleh pengusaha tambang di wilayah pertambangan rakyat (WPR) Desa Balayo itu, rencananya akan berlangsung selama dua hari.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :