Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pangdam Hasanuddin : Sinergitas Di Wilayah Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Pangdam Hasanuddin : Sinergitas Di Wilayah Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Rekonfu News, Soppeng – Kunjungan kerja (Kunker) Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., di Kabupaten Soppeng disambut langsung oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E. Selasa (15/02/2022).

Pada kesempatan ini Pangdam melaksanakan pertemuan silahturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, mitra Kodim serta para Forkopimda Kabupaten Soppeng.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa sebagai prajurit TNI yang dilandasi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, mempunyai tugas pokok menjaga kedaulatan bangsa dan negara untuk keutuhan NKRI.

BACA JUGA :   Danrem 172/PWY Tegaskan Tidak Ada Penyisiran Di Yahukimo

“NKRI, Pancasila sebagai falsafah negara dan UUD 1945 adalah sumber dari segala sumber hukum yang ada di Indonesia artinya ini sudah final,” ungkapnya.

“Hal ini merupakan perjuangan para pendahulu kita, nenek moyang kita dan ada sejarahnya, makanya ada pahlawan nasional dan masing-masing daerah punya pahlawan nasional. Kita seperti ini karena perjuangan para pahlawan,” terangnya.

5297341988

“TNI – rakyat bersatu, inilah menjadi kekuatan yang paling dahsyat apalagi didukung dengan para alim ulama tokoh agama dalam rangka menjaga NKRI,” tambahnya.

BACA JUGA :   Kapolda Jateng Berangkatkan 500 Peserta Angkutan Balik Mudik Gratis Sinergitas TNI Polri di Banyumas

“Di sini ada OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang), kami berjuang dalam rangka menjaga kedaulatan Negara untuk keutuhan dan keselamatan Negara. Dalam OMP salah satunya menjalankan misi penugasan PBB melaksanakan tugas menjaga kedaulatan bangsa bertugas di Aceh, Papua dan lainnya,” jelas Pangdam.

“Sedangkan OMSP sendiri, salah satunya melaksanakan operasi bakti membantu bencana alam, TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dan lainnya,” sambungnya.

Diakhir sambutannya Mayjen Andi menuturkan bahwa sinergitas Forkopimda dan TNI Polri sangat diperlukan, guna menjaga kondisi agar tetap kondusif di suatu wilayah.

BACA JUGA :   Danrem Wijayakusuma Dampingi Kapolda Jateng Lepas Keberangkatan Pemudik Balik Gratis di Purwokerto

“Kunjungan saya kali ini, untuk silaturahmi menjalin sinergitas menjaga harmonisasi, soliditas, kekompakan antara TNI Polri dan pemerintah daerah,” tuturnya.

“Ibarat filosofi “sapu lidi kalau satu-satu dapat dipatahkan, kalau sapu lidi tersebut bersatu menjadikan kita akan kuat,” tutupnya.

( Wahyu )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :