Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Panen Cabai Bersama Distan, Dandim 1313/Phwt : Solusi Cegah Kerawanan Pangan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Dengan luas tanah mencapai 1,8 Hektare, kawasan lahan kosong yang berada di Kodim 1313/Pohuwato berhasil disulap menjadi lahan produktif.

Dimana lahan tersebut berhasil dikelola menjadi lahan perkebunan cabai oleh personil TNI lewat kerjasama dengan Dinas Pertanian Pohuwato, yang hari ini telah memasuki masa panen, Sabtu (18/06/2023).

Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf. Aribowo Dwi Hartanto, mengatakan bahwa penanaman cabai tersebut bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program ketahanan pangan dan pengendalian inflasi daerah.

BACA JUGA :   Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah RPKD Tahun 2024

Selain itu, kata Aribowo panen tersebut bagian dari kegiatan lanjutan penanaman serentak pada bulan Februari tahun 2023 yang saat itu dilakukan langsung oleh Danrem 133 Nani Wartabone dan forkopimda Pohuwato.

5297341988

Besar harapan Dandim 1313/Phwt agar panen cabai ini terus berlanjut, sehingga dapat memberikan manfaat untuk anggota TNI dan masyarakat sekitar.

“Sebelumnya kami juga sudah menanam jagung. Jadi untuk tahun ini kami fokuskan ke penanaman cabai selanjutnya mungkin penanaman Sorgum. Ini kami lakukan untuk mencegah kerawanan pangan”, tandas Aribowo

BACA JUGA :   Usai Jalan Bersama Pleton Beranting, Pangdam I/BB Serahkan 700 Paket Sembako ke Warga

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Kamri Alwi menjelaskan tahun ini adanya penurunan produk pertanian mencapai 30 persen, akibat perubahan cuaca ekstrim.

Terkait hal ini, Kamri mengajak kepada seluruh jajaran personil TNI untuk tetap waspada, bersama mencegah ancaman kerawanan pangan dengan cara melakukan pemanfaatan lahan pekarangan kosong. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Lestari Alamku Burung Perkutut Lokal Gelar Piala Latber
Bagikan Artikel :