Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Opini : Citayamku Citayammu Dalam Sebuah Epidemik Ruang, Ruangku Adalah Fashionku

Penulis : Nurmiah, ST.,M.Sc (Kaprodi Arsitektur Universitas Pohuwato)

Rekonfunews.com, – Opini – Saya mulai dari kajian livabilitas apa itu Livabilitas ruang publik adalah daya hidup (live) sebuah ruang publik yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya, baik dari sisi kenyamanan fisik, visual, mental dan sosial.

BACA JUGA :   Pengamanan Waisak di Banjarnegara, Sejumlah Vihara Dijaga Aparat

Citayam bagi saya suatu fenomena pandangan saya sebagai suatu desain kawasan, karena citayam ini tumbuh secara organik atau yang saya mau dekatkan potensi pendukung disekitarnya pun tidak ada sebagai sebuah ruang fashion week. Namun dia dapat tumbuh dan menjadi landmark atau sebuah ikon.

Ini membuktikan bagi saya sebuah ruang memiliki subjek dan objek, objek ruang sebuah trotoar Citayam subjek nya masyarakat pengguna.

BACA JUGA :   Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Ansar Berharap Kepri Semakin Kondusif

Gaya hidup atau style subjek dapat merubah objek itu tidak dapat dipengaruhi karena suatu ruang berfungsi tetap dan tidak tetap, suatu ruang akan bernyawa bila ada kedua fungsi ini.

5297341988

Kesimpulannya mari menata Citayam dari indentitas yang ada sehingga Citayam tidak hanya menjadi fenomenal tapi memang memang menjadi fashion week suatu ruang.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Ketua Forum Budaya Mataram ( FBM ) Dr.BRM.Kusuma Putra SH.MH Tradisi Nyadran Menjelang Ramadhan Bentuk Bakti Kepada Leluhur Dan Ungkapan Rasa Syukur Kepada Tuhan
Bagikan Artikel :