Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Operasi Kepolisian Patuh Otanaha 2023 Dimulai, Polisi Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Rekonfunews.com, Pohuwato – Wakapolres Pohuwato, Kompol Adek Dermawan SH.,S.IK pimpin apel gelar pasukan operasi Kepolisian patuh Otanaha 2023, Senin (10/07).

Apel tersebut diikuti ratusan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP dan Dishub Pohuwato.

Hadir pada kegiatan, Bupati Saipul A. Mbuinga, Dandim 1313/Phwt, Kepala Basarnas, pimpinan OPD.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemasangan pita operasi dan pembacaan amanat Kapolda Gorontalo oleh Wakapolres Pohuwato, Kompol Adek Dermawan.

BACA JUGA :   Satu Warung Makan di Pohuwato Ludes Terbakar

Beberapa hal yang menjadi penekanan Kapolda adalah peran Polantas Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di setiap wilayah Hukum.

5297341988

Tak terkecuali mencegah adanya potensi gagungan saat pemilu mendatang, seperti kemacetan, lakantas dan ganguan lalu lintas. Sehingga Polantas dituntut aktif dan responsif dalam menjaga kondusif wilayah agar terciptanya stabilisas Daerah.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pohuwato, IPTU Brata Citra S. Purnomo, S.Tr.k, menjelaskan operasi Kepolisian patuh Otanaha ini berlangsung selama 14 hari, dari 10 Juli hingga 23 Juli 2023.

BACA JUGA :   Kebijakan Pemkab Sukoharjo “Gerakan Membeli Beras Sukoharjo” masih terus bergulir

Ia menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan kendaraan, khususnya tertib dan patuh dalam berlalu lintas.

“Kita menghimbau masyarakat supaya lebih tertib menimbulkan rasa empati saat beralu lintas. Pada operasi kami akan menyasar ke beberapa lokasi yang rawan pelanggaran dan kecelakaan”, tegas Brata.

“Saya harapkan ini bisa setiap hari dilaksanakan minta tolong masyarakat agar tertib berlalu lintas hilangkan knalpot resing, menggunakan helm, lengkapi surat-surat”, pinta Kasat Lantas Polres Pohuwato. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Dua Oknum Aparat Desa Pohuwato Timur Diduga Lakukan Pungli
Bagikan Artikel :