Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Ngabuburit bersama Petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Boyolali.

Ngabuburit bersama Petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Boyolali.

RekonfuNews.com, Boyolali  ||  Mendekati berakhirnya bulan Ramadhan, Rutan Kelas II B Boyolali menyelenggarakan ngabuburit dan buka bersama petugas dan warga binaan. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan menjadi salah satu rangkaian perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 dalam tema Pemasyarakatan pasti dan berakhlak, Mewujudkan Indonesia Maju. (29/4)

 

Acara yang dimulai pukul 15:30 WIB ini digelar di lapangan tengah Blok A Rutan Kelas II B Boyolali. Dalam kesempatan ini, berbagai jenis kuliner UMKM didatangkan dari luar. “Kami ingin mendatangkan nuansa khas bulan Ramadhan layaknya masyarakat diluar” tutur Agus Imam Taufik, selaku Kepala Rutan Boyolali. Meskipun mendatangkan kuliner dari luar, prosedur keamanan dan ketertiban serta protokol kesehatan tetap diterapkan.

BACA JUGA :   Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Karanganyar Tahun 2022

 

Kepala Rutan juga menambahkan, kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan yang lebih humanis bagi warga binaan. Dengan adanya kegiatan Ngabuburit bersama ini diharapkan mampu meningkatkan ikatan kebersamaan antar warga binaan dan petugas sehingga dapat mengurangi resiko permasalahan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA :   Kapolres Demak : HSN Merupakan Refleksi Terhadap Perjuangan Santri Dalam Kemerdekaan NKRI
5297341988

 

Melibatkan peran seluruh warga binaan sebagai pembawa acara dan pengisi hiburan, ngabuburit sore ini disambut gembira oleh seluruh warga binaan Rutan Kelas II B Boyolali. Di tengah menikmati hiburan yang disediakan, dibagikan juga sejumlah 1000 kupon yang terdiri dari beberapa makanan, jajanan serta minuman untuk berbuka puasa. Harun, salah satu warga binaan yang turut mengikuti kegiatan menyampaikan rasa terimakasih atas diselenggarakannya ngabuburit ini. Setidaknya, hal ini sedikit mengurangi kerinduan akan dunia luar.

BACA JUGA :   Sinopsis Baru Sidang Terdakwa Kasus Penyelewengan BBM Gorontalo Jilid II

 

Dilain sisi, dengan mendatangkan berbagai kuliner UMKM ini diharapkan sedikit membantu menaikkan perekonomian masyarakat luar ditengah situasi pandemi yang mulai mereda ini.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dilapangan, sholat maghrib berjamaah serta ibadah sholat isya dan tarawih. [Red-Ozzy]

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :