Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Muhammad Rizal Anggota DPR RI Bareng Kepala Dinas PPPA Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Pemberdayaan Perempuan

REKONFUNEWS.COM, TANGERANG II Muhammad Rizal Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PAN bareng Kepala Dinas ( Kadis ) PPPA, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan DP3A Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi kemitraan dengan bertemakan Lindungi Perempuan dari Kekerasan, bertempat di Aula Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh H.Muhammad Rizal SH.MSi ,Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Partai Amanat Nasional, H.Asep Suherman MBA.MM, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Tangerang, Para perempuan baik dari kalangan ibu-ibu, mahasiswi, remaja dan lainnya.

Muhammad Rizal mengatakan bahwa informasi yang didapatnya telah terjadi peningkatan kekerasan terhadap perempuan, maka dari itu pihaknya menilai kegiatan sosialisasi seperti ini sangatlah penting dilakukan.

BACA JUGA :   Peringati Hari Bapak Pandu Sedunia, Ketua Kwarcab Pohuwato Lantik 198 Garuda Pramuka

Kita harus memberikan pengetahuan kepada perempuan, seperti tindakan – tindakan apa yang harus diatasi, dan tindakan-tindakan untuk pembelaan dirinya seperti apa, agar tidak terjadi kekerasan terhadap kaum perempuan.” tutur Rizal

lebih jauh ia menjelaskan bahwa pada dasarnya perempuan itu sama dengan laki-laki, karena mempunyai kepentingan yang sama, dan dapat bekerja sama,

Jangan sampai yang lemah ini menjadi seolah-olah lemah terus. Padahal dirinya sebenarnya kuat.” katanya

Menurutnya terjadinya kekerasan ini karena ada faktornya, seperti faktor kemiskinan, kadang dilecehkan, mungkin ada juga faktor kurang harmonis dalam kehidupan rumah tangganya.

BACA JUGA :   Volume Gedung PWI Kabupaten Tangerang Ditingkatkan, Sekda Maesyal Rasyid Letakkan Batu Pertama

Maka dari itu harus diberikan informasi tambahan-tambahan ilmu kepada mereka perempuan, agar mereka juga harus berani jangan mau di lecehkan apabila hal pelecehan itu dialaminya.

Ia pun berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini para perempuan dapat mengetahui ilmu pengetahuan tentang uneg-uneg yang memberikan pembelaan kepada perempuan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini para perempuan dapat menambah wawasannya, agar dapat mengatasi persoalan-persoalan” ujarnya

Ia pun memberikan tips kepada perempuan yang sudah berumah tangga agar mendapat kehidupan yang selalu harmonis.

Perempuan ibu-ibu harus membina anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dikemudian harinya. Karena ibu-ibu itu yang paling awal mendidik anaknya, tanamkan kebaikan kepada anak” Jelasnya.

BACA JUGA :   H.Muhammad Rizal SH.Msi Gelar Sosialisasi Germas Protokol Kesehatan dan Covid 19

Untuk kalangan remajanya biasakan ditanamkan kebiasaan pamit apabila sang anak keluar dari rumah. Agar terbangunnya hubungan emosional yang harmonis.

Hal itu agar terciptanya internalisasi hubungan yang mendalam antara anak dan ibu atau dengan orang tua,” ungkapnya

( Red : Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :