Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Momentum HUT Desa Marisa ke-21, Bupati Sampaikan Pesan dan Harapan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pemerintah dan masyarakat Desa Marisa menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-21 yang berlangsung di lapangan Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur, Sabtu, (23/12/2023).

Perayaan hari jadi itu dihadiri langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Anggota DPRD, Wawan Hatama dan Camat Popayato Timur, Arifin, S.Pd.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung pembangunan di tingkat pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Desa merupakan pondasi utama dari kemajuan suatu negara. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan infrastruktur, layanan kesehatan, pendidikan, serta memberdayakan potensi lokal guna meningkatkan taraf hidup masyarakat desa”, ungkap Bupati.

BACA JUGA :   Simposium Pertanian Organik, Bupati : Peluang Bisnis dan Agro Industri

Selanjutnya dengan perayaan hari jadi ini, Bupati Saipul berharap agar kemajuan desa menjadi perhatian serius oleh pemerintah desa. Demikian pula dengan anggaran yang ada kiranya bagaimana mengembangkan desa serta memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. “Bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa untuk warganya menjadi bukti bahwa pemerintah desa benar-benar memperhatikan warganya. Olehnya bantuan yang diberikan ini kiranya dimanfaatkan dengan baik”, harapnya.

5297341988

Disisi lain Bupati Saipul juga berharap agar keamanan, ketertiban dan kebersamaan dapat dijaga dengan baik. Karena dengan suasana yang aman dan tentram menjadikan desa itu maju. Olehnya sangat diharapkan dukungan dari masyarakat untuk pemerintah desa dalam menjalankan program yang ada di desa itu sendiri.

BACA JUGA :   Bupati Saipul Tinjau Proses Pengerukan Sedimen Irigasi Duhiadaa

Bupati juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menjaga keberlanjutan pembangunan desa. Dengan demikian, ini dapat memberikan peluang yang lebih luas bagi para pemuda dan pemudi desa dalam mengejar cita-cita dan kontribusi mereka bagi kemajuan desa serta mewujudkan visi pembangunan yang inklusif.

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga berkesempatan menyerahkan bantuan bibit durian, beras 5 kg, dan sound sistem. Bantuan yang bersumber dari dana desa itu diserahkan kepada perwakilan penerima.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Prof Wiku Soroti Rencana Pemprov Banten Resmikan Banten International Stadium
Bagikan Artikel :