Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Momentum Hari Guru, Ketua PGRI Beri Pesan Mendalam Untuk Kemajuan Pendidikan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Lewat momentum peringatan hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ke 78, Ketua PGRI Pohuwato sampaikan pesan untuk kemajuan Pendidikan.

Sebelumnya peringatan hari guru nasional dan PGRI tersebut dilaksanakan secara serentak yang dirangkaikan dengan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia ke-52.

Bupati Saipul A. Mbuinga mengingatkan sebagai tenaga pendidik diharapkan terdepan memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan nasional.

BACA JUGA :   Bupati Silaturahmi Bersama Seniman Transmigran di Kecamatan Taluditi

“Selamat HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 kepada para guru di seluruh tanah air. Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa”, jelas Bupati Saipul Mbuinga.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pohuwato Syahrir Panu, M.Pd mengatakan peringatan hari guru nasional dan PGRI ke 78 dilaksanakan secara serentak mulai dari Kecamatan dan terakhir di Halaman Kantor Bupati Sementara.

BACA JUGA :   Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Saipul : Jaga Keutuhan dan Persatuan Umat
5297341988

“Untuk Kabupaten itu disatukan di halaman kantor Bupati yang menghadirkan anggota PGRI dari Paguat, Marisa, Buntulia, Duhiadaa dan Patilanggio”, jelasnya.

Sejalan dengan tranformasi pendidikan, Syahrir mengajak kepada seluruh anggota PGRI untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas penting mencerdaskan generasi muda di Pohuwato.

“Tujuan kurikulum merdeka yakni kebebasan untuk mengajar. Mengajar dengan hati, mengajar sesuai dengan keinginan pendidik. Semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan bisa tercapai”, tukasnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Bupati Pinta Camat dan Kades Percepat Penyelesaian Tanah Kawasan Hutan Pohuwato
Bagikan Artikel :