Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Melestarikan Budaya Islam Pukul Bedug Yang Hampir Punah

Melestarikan Budaya Islam Pukul Bedug Yang Hampir Punah

REKONFUNEWS.COM, KABUPATEN TANGERANG || Memeriahkan Hari Kemenangan Karang Taruna Sub Unit RW 02 Kelurahan Binong Kecamatan Curug melakukan Takbiran di Musholla As-Syukur RT 02/002 Kampung Binong . Minggu, 1/5/2022.

Herman setiadi ( Boni ) Ketua Karang Taruna Sub RW 02 Kp.Binong sapaan tenarnya mengatakan Sebagai wujud kemenangan atas apa yang telah dicapai dengan berpuasa sebulan penuh menahan nafsu , Melalui takbir, tahmid dan tahlil bersama Ketua Musholla As- Syukur, Ketua RT 02 dan Karang Taruna melestarikan takbiran pukul Bedug , ungkapnya.

BACA JUGA :   Sukses Jamin Keamanan dan Kelancaran Ngunduh Mantu Jokowi, Irjen Lutfi Apresiasi Cara Kerja Anggota di Lapangan

“Bukan hanya itu harapannya ke depan menambah serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT kepada anggota Karang Taruna RW 02”, tegasnya.

Salim Marwan Ketua Musholla As-Syukur menambahkan Alhamdulillah di hari Kemenangan ini kita dari turun – temurun budaya takbiran Pukul Bedug Terus kita pelihara dan lestarikan, ucapnya.

BACA JUGA :   Bupati Pohuwato Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN Bersama MenPAN-RB

“Sebulan lama kita berpuasa dan akhirnya kita menuju hari yang Fitri dan suci dan Alhamdulillah anak- anak kita masih melestarikan budaya takbiran di wilayah sendiri”, ucapnya.

5297341988

Susanto Ketua RT 02 menuturkan terus melestarikan budaya ini dan terus menjaga tali silaturahmi di lingkungan, saya sangat mendukung kegiatan karang taruna melestarikan budaya takbiran pukul bedug, ujarnya.

BACA JUGA :   Satresnarkoba Polres Pohuwato Berhasil Gagalkan Distribusi 650 Liter Miras

Budaya Islam yang hampir saja punah ini harus kita jaga dan terus dikembangkan , tuturnya. ( Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :