Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Lewat Uji Tanding, Potensi Atlet Tinju di Pohuwato Patut Diperhitungkan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Di era yang serba modern seperti sekarang ini, banyak kalangan pemuda lebih tertarik menghabiskan waktu dengan bermain ponsel atau di komputer di Rumah.

Untuk memutus kebiasaan tersebut Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pohuwato mulai mengkampanyekan program gerakan hidup sehat dengan olahraga.

Gerakan tersebut rupanya sukses memancing minat para pemuda-pemuda di Pohuwato. Buktinya banyak dari mereka mulai mendaftarkan diri untuk bergabung di Pertina.

BACA JUGA :   Infrastruktur Telekomunikasi Digital sebagai Jaminan Kedaulatan di daerah terdepan

Dibawah bimbingan langsung Jemy C.A Woroka para anak-anak yang masih menginjak usia belasan tahun ini dilatih dan ditempa ditempat Boxing camp Pertina Pohuwato.

Untuk melihat perkembangan mereka Pertina Pohuwato berinisiatif melakukan sparring partner boxing dengan para peserta Pertina di Provinsi Gorontalo.

Meski digelar dengan kondisi sederhana tanpa fasilitas ring tinju dan bel waktu pertandingan tak menyurutkan semangat para petinju-petinju muda Pohuwato dan Gorontalo untuk menunjukan hasil latihan mereka.

BACA JUGA :   Kader Fraksi Partai Gerindra Bersama Yayasan SEHATII Gelar acara Bhakti Sosial Sunatan Massal.

Bahkan ajang adu jotos tersebut berlangsung cukup sengit dan meriah masing-masing petinju mengeluarkan kemampuannya. Tak sedikit dari mereka ada yang tersungkur akibat menerima pukulan keras.

Jemy C.A Woroka mengatakan pertandingan persahabatan ini sebagai bahan evaluasi dan persiapan pertina Pohuwato mengikuti kejuaraan Pra Popnas pada November 2024 nanti.

Dirinya pun mengaku sangat bangga dan puas melihat hasil perkembangan para bibit-bibit petinju muda asal Pohuwato.

Jemy yang diketahui sebagai anggota TNI yang bertugas di Koramil Marisa ini berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bisa memberikan perhatiannya dalam membantu Pertina Pohuwato mencetak atlit petinju-petinju di Pohuwato.

BACA JUGA :   Sambut Natal Dan Tahun Baru Forum Jurnalis Binong ( FJB ) Gelar Aksi Sosial Donor Darah 

“Kami sangat bersukur meski dengan keadaan terbatas kami Pertina Pohuwato bisa mengutus 5 atlit petinju di Pra Popnas November 2024. Dan Gorontalo menjadi tuan rumah penyelenggaraan”, tutup Jemy. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :