Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Lewat Adat Tenggeyamo, 1 Syawal Ditetapkan 10 April Rabu Besok

Rekonfunews.com, Pohuwato – Ditetapkannya 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 oleh Kementerian Agama RI, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama Lembaga Adat menggelar Sidang Adat Tonggeyamo penetapan 1 Syawal di rumah jabatan Bupati, Selasa, (09/04/2024).

Upacara Sidang Adat Tonggeyamo dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Ketua DPRD, Nasir Giasi, Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, perwakilan Forkopimda Pohuwato, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD.

Kegiatan diawali penetapan pelaksana salat Idulfitri di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato oleh Kadhi Pohuwato yakni Khatib, KH. Fahri Djafar,M.Hi, dan Imam, Hakimu Pohuwato, Ust. Wisno Pakaya, S.Pd. Selanjutnya Bupati Saipul Mbuinga menyerahkan naskah khutbah kepada Khatib, KH. Fahri Djafar.

BACA JUGA :   Gelaran Pasar Murah Rachmat Gobel Diserbu Warga Marisa

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan, malam ini kita baru saja mengikuti pengumuman Menteri Agama Republik Indonesia, berdasarkan sidang isbat 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

“Insyaallah pelaksanaan salat idulfitri untuk tingkat Kabupaten Pohuwato akan dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahim dan untuk tingkat kecamatan dan desa akan dilaksanakan di masing-masing masjid yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato”, jelas Bupati.

Kita semua yang hadir di tempat ini, dan seluruh kaum muslimin dan muslimat diliputi oleh suasana kebahagiaan, insyaallah meraih kemenangan karena kita semata-mata menjadikan bulan suci ramadan sebagai momentum untuk memperoleh pahala, rahmat dan magfirah dari Allah SWT, sehingga kita mampu menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya.

BACA JUGA :   Kapolda Kepri Hadiri Kegiatan Pertemuan Tahunan Seluruh Penyelenggara Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB)

“Mari momen idulfitri kali ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai kesempatan emas untuk merajut kembali silaturahmi, kebersamaan, dan kekeluargaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling maaf-memaafkan atas khilaf dan salah diantara kita, sehingga idulfitri mengantarkan kita kepada suasana hati yang bersih dan suci”, harap Bupati Saipul.

Diakhir sambutan, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersama-sama menciptakan suasana nyaman, aman, dan kondusif selama bulan ramadan, termasuk kepada Polri, TNI dan komponen lainnya yang saat ini sedang melaksanakan posko pengamanan idulfitri di sejumlah titik, termasuk mengatur kenyamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik nanti setelah lebaran

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Dampak Peti Kian Parah, Ketahanan Pangan di Pohuwato Terancam
Bagikan Artikel :