Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kunker ke Pohuwato, Pangdam XIII Merdeka Ingatkan Soal Ketahanan Pangan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Saat melakukan kunjungan kerja pertamanya di Kabupaten Pohuwato, Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Legowo W.R Jatmiko, S.I.P., M.M memberikan sejumlah bantuan bahan pokok ke masyarakat.

Pemberian bantuan tesebut sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan Pemerintah, juga untuk memastikan ketersediaan pangan masyarakat tercukupi di suatu wilayah.

“Keluarga itu harus betul-betul di siapkan jangan sampai mempunyai anak yang pertumbuhannya terlambat karena stunting”, pesannya, Rabu (07/02)

BACA JUGA :   Wujud Ketahanan Pangan, TNI Bersama Forkopimda Pohuwato Tanam 6000 Bibit Cabai

Dikatakan Pangdam, untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045 dibutuhkan kesadaran dan perhatian bersama tentang pentingnya pemenuhan gizi yang cukup bagi generasi muda.

“Yang mengawal Indonesia emas di 2045 adalah anak-anak yang sekarang. Kemudian untuk mencegah itu semua kita mulai dengan ketahanan pangan”, tuturnya

5297341988

Apalagi menurut Pangdam, Kabupaten Pohuwato memiliki beragam potensi alam yang memadai, sehingga ini bisa menjadi modal dasar untuk masyarakat.

“Di Pohuwato ini sangat mejamuk ada yang petani, nelayan, peternak, ada penambang. Olehnya mari kita bersama-sama menjaga ketahanan pangan di Daerah”, tandas Mayjen Legowo

BACA JUGA :   Pangdam XIII Merdeka Harap Masyarakat Pohuwato Tidak Golput di Pemilu 2024

Sebelumnya kedatangan Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Legowo W.R Jatmiko, S.I.P., M.M di Pohuwato disambut hangat oleh Dandim 1313 Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto.

Dalam agenda Kunker tersebut Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Legowo W.R Jatmiko didampingi unsur Forkopimda Pohuwato melakukan penanaman cabai di tanah perkebunan Makodim 1313 Pohuwato. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Kodim 1313 Pohuwato Terima Kunjungan Kerja Tim Wasev TMMD Ke 119 Tahun 2024
Bagikan Artikel :