Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

KPU Pohuwato Ikuti Rakor Persiapan Coklit Pemutakhiran Data Pilkada 2024

Rekonfunews.com, Pohuwato – Ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan bersama Anggota KPU Dian Fadjriyanti Pakaya, Iskandar Ibrahim, Iwan Dolongseda, Usman Dunda, Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi Romy Hilimi dan Operator Sidalih Fadly Mohamad mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemutakhiran Data Pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 di Oceana Resto & Resort Kota Gorontalo, (14/6/2024).

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem dalam sambutannya saat membuka kegiatan menekankan pentingnya akurasi data pemilih untuk menjamin proses demokrasi yang transparan dan akuntabel. Ia juga mengapresiasi upaya semua pihak yang terlibat dalam persiapan ini.

BACA JUGA :   Pastikan Logistik Pemilu Aman, Kapolda Gorontalo Cek Gudang KPU Pohuwato

“Kegiatan ini merupakan langkah awal yang krusial dalam memastikan setiap warga yang memiliki hak pilih dapat terdaftar dengan benar. Kami berharap seluruh peserta rapat dapat memahami dan menjalankan tugas mereka dengan maksimal demi suksesnya Pilkada 2024,” ujar Fadliyanto.

Selanjutnya, dalam rapat ini juga dibahas teknis pelaksanaan coklit, termasuk penggunaan aplikasi SIDALIH yang akan mempermudah proses pendataan pemilih.

BACA JUGA :   Polres Pohuwato Gagalkan Penyeludupan BBM Subsidi Ke Area Industri Pertambangan

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara peserta dan narasumber, yang bertujuan untuk memperjelas tantangan selama pemutakhiran data pemilih dan memberikan solusi atas berbagai tantangan yang mungkin dihadapi selama proses pemutakhiran data pemilih berlangsung.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Bupati Sebut Pelatihan Berbasis Kompetensi Merupakan Solusi Ciptakan SDM Terampil
Bagikan Artikel :