Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

KPU Pohuwato : Generasi Milenial Jadi Penentu Hasil Pemilu 2024

Rekonfunews.com, Pohuwato – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi tahapan pemilu 2024 kepada segmen pemilih milenial. Sosialisasi tersebut berlangsung di aula Universitas Pohuwato, Selasa (6/2/2024).

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri anggota KPU Pohuwato, Iskandar Ibrahim selaku divisi sosialisasi pendidikan pemilih, SDM, dan partisipasi masyarakat, anggota KPU Pohuwato, Iwan Dolongseda, selaku divisi hukum dan pengawasan, serta Rektor Universitas Pohuwato, Jorry Karim, dan dihadiri puluhan mahasiswa yang masuk kategori pemilih milenial.

Iskandar mengatakan, dalam rangka mengait partisipasi pemilih di pemilihan umum 2024, pihaknya telah melakukan upaya sosialisasi secara masif kepada setiap segmen pemilih, termasuk para pemilih milenial itu sendiri.

BACA JUGA :   Bupati Saipul Jenguk dan Beri Bantuan Uang Tunai Kepada Warga Yang Sakit

“Yang terus kami menyasar adalah generasi pemilih pemula maupun pemilih milenial. Sebab berdasarkan DPT se Indonesia, kurang lebih 204 juta sekian. Kemudian, dari angka DPT se Indonesi itu, ada kurang lebih 113 juta para pemilih milenial maupun pemilih pemula atau yang disebut dengan generasi Z,” ungkap Iskandar saat memberikan sambutan.

Iskandar menyebutkan bahwa pemilu di tahun 2024, pemilih milenial lebih mendominasi. Sehingga dalam menentukan pemimpin masa depan bangsa di lima tahun yang akan datang, berada di tangan para pemilih milenial itu sendiri.

5297341988

“Di pemilu 2024 ini yang nantinya mendominasi untuk menentukan pemimpin untuk 5 tahun kedepan, itu ada ditangan teman-teman pemilih generasi milenial,” terang Iskandar.

Tak hanya itu, Iskandar menargetkan untuk partisipasi pemilih di tahun 2024 ini akan mencapai di angka 90%, di bandingkan pada pemilu 2019 silam, angka partisipasi pemilih berada di 86,02%.

BACA JUGA :   KPU Pohuwato Terima Dokumen Perbaikan LADK Pemilu 2024

“Nah, bagaimana cara meningkatkan partisipasi masyarakat menjadi 90%? tentu dengan cara memastikan di seluruh elemen dan seluruh segmen. Terutama menghadapi generasi milenial yang mendominasi di DPT, maka starategi kami lakukan adalah sosialisasi secara masif melalui media sosial,” papar Iskandar.

Terakhir Iskandar berharap kepada generasi milenial, untuk ikut mensukseskan pemilu 2024 dengan cara menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara pada 14 Februari.

“Jangan lupa datang di TPS, salurkan hak suara anda, tentukan pilihanmu, karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa dan daerah kedepannya. Kalau di tanggal 14 Februari sering diperingati hari valentine atau hari kasih sayang, maka kita jadikan di tanggal 14 Februari menjadi hari kasih suara,” tandasnya.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Wow! Minyak Goreng 1 Liter Cuma Rp 1.004 Hanya di Bank SulutGo, Cek Syaratnya
Bagikan Artikel :