Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

KPU Pohuwato Akan Rekrut 377 Anggota PPK dan PPS di Pilkada 2024

Rekofunews.com, Pohuwato – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato memberikan kesempatan besar kepada masyarakat yang ingin bergabung dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Dimana, KPU Pohuwato membuka kesempatan besar-besaran mengenai rekrutmen kuota untuk anggota badan Ad Hoc di 13 Kecamatan.

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan mengatakan formasi yang dibutuhkan untuk PPK dan PPS sebanyak 377 orang.

BACA JUGA :   KPU Pohuwato Ikuti Rakor Persiapan Coklit Pemutakhiran Data Pilkada 2024

“Iya PPK ada 65 orang, PPS 312 orang, kalau KPPS 2205 dan ini sifatnya terbuka siapa saja boleh mendaftar”, terangnya, Rabu (24/04/2024)

Dalam rekrutmen tersebut, pihaknya juga akan memperhatikan tenaga kerja baru yang berlatar belakang Tunakarya (penganguran)

5297341988

“Pengangguran di Kabupaten Pohuwato naik 3% ini juga akan menjadi perhatian kami. Karena perhelatannya di Daerah sehingga KPU juga berperan aktif turut serta mengatasi masalah ini”, jelasnya

BACA JUGA :   Mau Jadi Anggota PPK dan PPS di Pilkada? Buruan, Cek Jadwalnya

Selain itu, KPU Pohuwato juga bakal mempertimbangkan dan mengevaluasi kepada mereka yang pernah terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Tentu saja KPU akan mengevaluasi kinerja mereka, hasil itu akan menjadi bahan pertimbangan apakah masih ada yang layak dan sebaliknya”, jelas Firman. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Pemda Pohuwato Siapkan Alokasi Anggaran Pilkada 2024, Wabup Suharsi : Baru 40%
Bagikan Artikel :