Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kodim 1313 Pohuwato Terima Kunjungan Kerja Tim Wasev TMMD Ke 119 Tahun 2024

Rekonfunews.com, Pohuwato – Kodim 1313/Pohuwato, menyambut kedatangan Tim Pengawas Evaluasi (Tim Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun Anggaran (TA) 2024, di Posko TMMD Desa Karangetan Kec. Dengilo Kab. Pohuwato, Rabu (28/2/2024).

Rombongan Tim Wasev TMMD ke-119 Kodim 1313/Pohuwato dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI R.P. Ivancius Pr. Siagian., M.A. Kedatangan Tim Wasev tersebut disambut langsung oleh Kasiter Korem 133/NW Kolonel Arm Azhari S.I.P., Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto S,IP M,IP., beserta Ketua Persit KCK Cab. LXIX Pohuwato Ny. Ismi Aribowo, Para Pasi, Danramil jajaran Kodim 1313/Pohuwato dan Forkopimda Kab. Pohuwato.

Dalam arahannya Pa Sahli TK. III Kasad Bid. Ekkudag Mayjend TNI R.P. Ivancius Pr. Siagian, M.A. menyampaikan bahwa pengawasan ini adalah tugas TNI Angkatan Darat dan ada struktur organisasinya, dengan tujuan untuk mengawasi kegiatan TMMD ke-119 di Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA :   Kunker ke Pohuwato, Pangdam XIII Merdeka Ingatkan Soal Ketahanan Pangan

Lanjutnya, sasaran TMMD ini sudah sesuai dan diarahkan ke desa-desa yang tertinggal dan terisolir, serta desa yang menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah dan Pusat.

Dimana pada pelaksanaan TMMD ke-119 ini, ada beberapa kegiatan unggulan Kasad yaitu Masalah ketahanan pangan setiap Kodim harus menyiapkan lahan 200 hektare, TNI Manunggal Air sudah berjalan di beberapa wilayah sebanyak 1.900 titik yang tersebar di seluruh Indonesia khusus desa-desa yang membutuhkan air bersih.

5297341988

Program TNI Manunggal Air merupakan kegiatan kolaborasi dengan Pemda dan Astra pusat, TNI AD hanya mengerjakan melalui kegiatan TMMD ini.

BACA JUGA :   Polda Banten Himbau Wisatawan Anyer-Carita Waspada Bencana

“Hal ini sesuai penekanan dari Komando Atas karena dihadapkan dengan musim hujan sesuai kegiatan ada batas waktunya harus selesai 100% dan dilaporkan hasilnya. Dalam kegiatan TMMD melalui SKPD terkait bisa dilaksanakan dengan aturan sesuai ketentuan kita memakai swakelola. Dalam kegiatan tetap meningkatkan integritas dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal dan utamakan faktor keamanan,” ungkapnya.

Mayor Jenderal TNI R.P. Ivancius Pr. Siagian., M.A. selaku Tim Wasev TMMD ke-119 Kodim 1313/Pohuwato beserta rombongan meninjau penyuluhan Posyandu dan Stunting serta pembagian nutrisi bagi anak stunting.

Selain itu turut dilakukan peninjauan sasaran fisik TMMD berupa Pembuatan jalan kantong produksi 3.500 M, Pembuatan Plat Duicker, Pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2 unit dan meninjau lokasi lahan ketahanan pangan yang berada di Desa Karangetan, Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Pani Gold Project Catatkan 5 Juta Man-Hour Tanpa LTI
Bagikan Artikel :