Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Kirab Bendera Pusaka Dimulai dari Pohuwato, Wabup : Jaga Semangat Persatuan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Menjelang peringatan hari patriotik 23 Januari 1942, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menggelar apel kirab bendera dan Penganugrahan tanda penghargaan gerakan pramuka.

Apel tersebut dipimpin Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Kwarda Gorontalo kak Idah Syahidah Rusli Habibie, Ketua Kwarcab Pramuka Pohuwato, kak Nasir Giasi, Minggu (21/01/2024) bertempat di Lapangan Kecamatan Buntulia.

Peserta apel kirab Hari Patriotik ini berasal dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Kesbangpol, Satpol-pp dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.

BACA JUGA :   Pekan Muharram, Pemkab Pohuwato Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah dan Jalan Sehat Syar'i

Selain itu, turut di ikuti siswa-siswi dari SMAN 1 Marisa, SMA 1 Buntulia, SMK 1 Marisa, MA Al-Khairat dan MA Al-Mubarok.

Dalam amanatnya, Wabup menekankan peristiwa 23 Januari 1942 menjadi potret sifat Nasionalisme dan patriotik yang besar dari putra Gorontalo untuk bergabung dengan negara Indonesia.

5297341988

Semangat pahlawan Nasional Nani Wartabone yang dengan gagah berani mengusir penjajah dan mengibarkan bendera merah putih di tanah Gorontalo harus dilestarikan.

BACA JUGA :   Pangdam XIII Merdeka Harap Masyarakat Pohuwato Tidak Golput di Pemilu 2024

“Momentum hari patriotik tidak lain dan tidak bukan adalah semangat pantang menyerah, semangat untuk percaya pada kemampuan diri sendiri serta semangat persatuan”, jelasnya

Untuk itu, Wabup mengajak kepada seluruh peserta dan masyarakat untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai kepahlawanan Nani Wartabone dengan semangat pantang menyerah

“Kemajemukan harus dikreasikan sebagai sumbu yang menerangi keutuhan. Kemerdekaan kemajemukan harus menjadi energi pengembangan daya kreasi untuk negara dan Daerah”, ajak Wabup. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Kasat Reskrim Imbau Masyarakat Waspada Tindak Kejahatan dan Peredaran Uang Palsu
Bagikan Artikel :