Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Singapore Police Coast Guard

Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Singapore Police Coast Guard
Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Singapore Police Coast Guard

REKONFUNEWS.COM, JAKARTA || (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard). Kedatangan Senior Assistant Commisioner Cheang Keng Keong beserta jajaran dengan hormat diterima oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia dalam Courtesy Call ke Mabes Bakamla RI. Para Delegasi melakukan silaturahmi serta mengunjungi Indonesian Maritime Information Center (IMIC), Senin (5/6/2023).

Dalam kunjungan ke IMIC Bakamla RI, Para Delegasi diperlihatkan kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Bakamla RI, dan juga alur pertukaran informasi yang dilakukan ke instansi di negara-negara tetangga. Tak hanya itu, berlangsung obrolan ringan berupa pertukaran informasi terkait instansi, kondisi keamanan dan keselamatan laut di kedua negara, serta hal-hal ringan lainnya.

BACA JUGA :   Bakamla RI Resmi Buka Latihan Bersama KKPH di Laut Timur 2024

Pertemuan berlangsung dengan hangat dan kental dengan suasana kekeluargaan. Tidak hanya untuk bersilaturahmi dan mengunjungi IMIC milik Bakamla RI, kunjungan ini terlaksana dalam rangka menyambut kegiatan ASEAN Coast Guard Forum (ACF) yang akan dimulai pada Rabu (7/6/2023) mendatang di Jakarta.

Singapore Police Coast Guard menjadi tamu pertama yang hadir di Indonesia, kemudian disusul oleh 6 negara lainnya, meliputi Brunei, Filipina, Kamboja, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Kegiatan ACF ini merupakan kegiatan yang bertujuan menciptakan mekanisme dialog yang ekslusif guna membina sentralitas ASEAN terhadap keamanan maritim di kawasan. Upaya ini disambut baik dan didukung oleh pemimpin negara-negara ASEAN.(*)

BACA JUGA :   Kapolri : Kami Tidak Butuh Anggota Merusak Institusi

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Buka Indonesian Crypto Consumer Summit 2023, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Indonesia Menjadi Hub Kripto di Asia Tenggara
Bagikan Artikel :