Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kapolda Gorontalo Jamin Keamanan Kegiatan Pani Gold Project

Rekonfunews.com, Pohuwato – Kapolda Gorontalo Irjen Angesta Romano Yoyol menegaskan pihaknya menjamin keamanan kegiatan proyek tambang emas Pani Gold Project yang berlokasi di Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato.

Menurut Kapolda sudah menjadi kewajiban segenap personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menjaga keamanan bagi kegiatan investasi sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Supaya keamanan dan kenyamanan berkegiatan bisa dijamin, kami akan bertindak tegas,” kata Kapolda saat menyampaikan sambutan setelah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan Bantuan Pengamanan Pani Gold Project di Mess Hall, Pioneer Camp, Desa Hulawa, Kamis siang.

Jenderal Polisi kelahiran Sumatera Barat ini memberikan apresiasi karyawan Pani Gold Project, baik warga lokal maupun pendatang, yang telah meninggalkan keluarga untuk berkontribusi membangun Kabupaten Pohuwato dan Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :   Santunan Anak Yatim Se- Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug Sukses dan Lancar Warga Terharu dan Bahagia

“Kami akan bertindak tegas demi menciptakan keamanan. Jangan sampai karyawan minta pulang kampung karena kondisi tidak aman,” tambahnya.

5297341988

Acara penandatanganan Mou tersebut dihadiri Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono dan Direktur Utama PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) Boyke Poerbaya Abidin dan jajaran Polda Gorontalo.

Sementara itu, Boyke mengatakan proyek emas pani telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat terbukti dengan beberapa fasilitas infrastruktur yang telah terbangun. Pembangunan jalan bypass dicanangkan pada bulan September 2022 dan pada hari ini sudah terlihat nyata dan bisa dilewati.

“Dalam waktu 9 bulan, pembangunan jalan bypass sudah terlihat dan bisa dilewati. Kami masih akan menyelesaikan pembangunan fasilitas pertambangan berstandar internasional dalam waktu kurang lebih 1,5 tahun ke depan,” kata Boyke.

BACA JUGA :   Pemkab Pohuwato - BPKP Gorontalo - BSG Teken MoU Pemanfaatan Aplikasi Kasda Online

Boyke menambahkan Pani Gold Project yang dijalankan bersama oleh PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan PT Pani Bersama Tambang (PBT) bukanlah perusahaan kecil.

Proyek ini akan dicatat sebagai kebanggaan Kabupaten Pohuwato dan kebanggaan negara di mata dunia sebagai tambang internasional.

Proyek ini dilakukan dengan baik dan benar serta selalu memenuhi segala peraturan, mengutamakan keselamatan kerja dan mematuhi standar pertambangan dunia.

“Untuk mencapai kesinambungan, proyek ini butuh perencanaan matang. MoU hari ini merupakan satu langkah yang baik. Kegiatan pengamanan harus ada payung hukumnya. Kesepakatan hari ini merupakan wujud nyata,” tambahnya.

Dikatakan Boyke perusahaan tidak saja akan memberikan royalti ke pemerintah pusat, tetapi juga memberikan kontribusi ke daerah (Kabupaten Pohuwato) melalui pajak dan retribusi yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Pohuwato.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Pekan Muharram, Pemkab Pohuwato Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah dan Jalan Sehat Syar'i
Bagikan Artikel :