Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Jelang Ramadan 2024, Pemda Pohuwato Gelar Pasar Murah

Rekonfunews.com, Pohuwato – Menjelang bulan suci ramadan 2024, sejumlah harga kebutuhan pokok di seluruh wilayah Indonesia mulai naik, tak terkecuali di Kabupaten Pohuwato

Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Daerah Pohuwato melalui Dinas Perindagkop menggelar kegiatan pasar murah yang dipusatkan di dua desa, Kecamatan Marisa, Kamis (29/02)

Pasar murah ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :   Sambangi Rumah Duka Alm Kadir Rajak, Bupati Saipul Turut Berdukacita

Dalam pasar murah ini, Pemda Pohuwato menyediakan 750 paket bantuan yang didalamnya berisi 4 item bahan pokok meliputi 5 Kg beras, 10 butir telur, 1 liter minyak kelapa dan 1 liter gula.

Dimana setiap masyarakat yang ingin membeli, mereka hanya dibebankan biaya 70 ribu rupiah dari harga normal 147 ribu setiap pembelian 1 paket bantuan pasar murah.

Bupati menjelaskan pelaksanaan pasar murah tersebut sebelumnya juga telah diselenggarakan Pemda Pohuwato di 4 Desa Kecamatan Wanggarasi lewat Gebyar SMS.

BACA JUGA :   Bersama Istri Tercinta, Bupati Saipul Nyoblos di TPS 03 Sipatana

Dikatakannya kegiatan ini bagian dari solusi untuk membantu masyarakat ditengah naiknya harga 9 bahan pokok di pasar terutama beras.

“Kami kemarin sudah turun ke pasar-pasar dan benar saja harga semua naik jadi salah satu solusi untuk bisa menekan maka kami memberikan bantuan bantuan berupa sembako murah”, pungkasnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Sertijab Camat Wanggarasi dan Lemito, Wabup Ingatkan Kolaborasi Pemerintah Desa
Bagikan Artikel :