Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Ibu Iriana Jokowi Ajak Para Pendamping ASEAN dan Mitra Nikmati Ragam Budaya Indonesia

REKONFUNEWS.COM, JAKARTA || Ibu Iriana Joko Widodo menyambut baik kehadiran para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Archipelago, Jakarta, pada Rabu, 6 September 2023. Ibu Iriana berharap para pendamping dapat menikmati sajian ragam budaya Indonesia yang akan dipertunjukkan pada kegiatan program pendamping.

Saya berharap nanti kegiatan yang ada di Jakarta ini semua menikmati apa yang akan saya sajikan,” kata Ibu Iriana.

Sejumlah pertunjukkan budaya telah dipersiapkan untuk ditampilkan kepada para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra. Pertunjukkan budaya dimulai dengan pertunjukan teatrikal “Si Pitung dan Aminah” yang diperankan oleh anak-anak Indonesia.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Lakukan Kunjungan Kerja ke Singapura dan Malaysia

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana juga mengajak para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra untuk bermain alat musik dari Jawa Barat, angklung. Setelahnya, pertunjukan teatrikal kembali ditampilkan dengan latar belakang cerita perjalanan anak-anak berlayar menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Pulau Kalimantan.

Sesi pertunjukan budaya Indonesia ditutup dengan penampilan terjun payung yang dilakukan oleh para wanita dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri.

BACA JUGA :   Luar Biasa" di Inggris Muhammad Rudi Sampaikan Keunggulan Kota Batam
5297341988

Tidak hanya melalui seni pertunjukan, Ibu Iriana juga memperkenalkan Indonesia dengan mengunjungi anjungan daerah di TMII Archipelago. Ibu Iriana pun berharap para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra dapat berkeliling secara langsung ke seluruh daerah di Indonesia.

Kita juga dapat menyaksikan versi mini dari Indonesia, mungkin bisa melihat yang ada di sini, ini adalah peta Indonesia versi mini. Ibu-ibu harusnya tidak hanya melihat ini saja nanti bisa keliling di seluruh Indonesia,” ucap Ibu Iriana.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Kemendagri, KPK dan BPKP Sepakat Percepat Satukan Sistem serta Data Pembangunan dan Keuangan Daerah
Bagikan Artikel :