Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Hasil Dari Pengembangan”, Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Ringkus Bandar Narkoba Di Kecamatan Tanah Jawa

REKONFUNEWS.COM, SIMALUNGUN || Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa yang diduga sebagai bandar narkotika jenis shabu-shabu. Tersangka tersebut, Indra Aprilando Sinaga alias Apri, ditangkap pada Jumat (9/6/2023) sekitar pukul 15.00 WIB di Simpang Tangsi, Kelurahan Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan Apri berawal dari hasil pengembangan dan interogasi terhadap tersangka sebelumnya, Darma Setiawan, yang juga diduga terlibat dalam jaringan narkotika di daerah itu. Darma mengaku memperoleh dan membeli shabu-shabu dari Apri, seorang kenalannya.

BACA JUGA :   Bravo, Sat Narkoba Polres Simalungun Akhirnya Berhasil Menangkap Tubin Bandar Narkoba Bersama BB 53.61 gram Sabu

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan Apri di dalam kamar rumahnya. Selain Apri, tim juga menemukan 2 bungkus plastik klip transparan yang didalamnya diduga berisi narkotika jenis shabu-shabu, timbangan digital, uang sejumlah Rp. 200.000,-, satu unit HP Android merk Vivo, satu bal plastik klip kosong, dan dua pipet plastik.

Melalui interogasi awal, Apri mengakui barang bukti tersebut miliknya dan didapat dari seorang laki-laki di daerah Simpang Rumah Sakit Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Markas Komando Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA :   Korban Wanaartha Life Gelar Unjuk Rasa di Gedung PN Jakpus

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengimbau kepada masyarakat untuk terus melaporkan segala kegiatan yang mencurigakan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan nyaman di lingkungan sekitar. Ia juga mengapresiasi kinerja Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun yang berhasil mengungkap jaringan narkotika di daerah tersebut, “Ujar Kapolres saat dikonfirmasi, Sabtu 10 – 06 – 2023 sekitar Pkl.17.00 WIB.(joe)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Kapolri : Kita Jaga Program Pemerintah Wujudkan SDM Unggul
Bagikan Artikel :