Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Gubernur AAL Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi

REKONFUNEWS.COM, SURABAYA || Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri upacara peringatan HUT ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No. 7 Surabaya, Kamis (17/8).

Upacara peringatan HUT ke – 78 RI yang dilaksanakan di halaman gedung Negara Grahadi Surabaya dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan dihadiri oleh pejabat Forkopimda Jawa Timur serta Pangkotama TNI – Polri wilayah Surabaya.

BACA JUGA :   Panglima TNI : TNI Selalu Bersinergi Dengan BNPT Maupun Polri Dalam Antisipasi Dan Tanggulangi Bahaya Terorisme

Di Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) juga melaksanakan upacara peringatan HUT ke – 78 RI yang di ikuti oleh seluruh jajaran AAL mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Taruna AAL yang digelar di lapangan Aru Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya dengan Inspektur Upacara (Irup) Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Salim.

Pada amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Dirdik AAL mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun kemerdekaan seperti ini pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri Republik ini, yakni para pahlawan sejati yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya di berikan.

BACA JUGA :   PBB 2024: Solusi Praktis dengan Pembayaran Melalui Aplikasi BRImo"

Lebih lanjut Panglima TNI juga menekankan untuk selalu mengamalkan “Sapta marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI”, sebagai komitmen moral prajurit dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Demikian juga para PNS, amalkan dengan sungguh sungguh “Panca Prasetya Korpri”. Jadilah prajurit atau PNS yang Patriotik, kehadiran kalian adalah bagian penting bagi eksistensi NKRI, ungkap Panglima TNI.

BACA JUGA :   Kapolri : Kami Tidak Butuh Anggota Merusak Institusi

Selain itu AAL juga mengirimkan 89 Taruna untuk mengikuti kegiatan upacara peringatan HUT ke – 78 RI di Istana Negara Jakarta.

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :