Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Gelar Bakti Sosial di Desa Hutamoputi, FKS : Siap Jadi Garda Terdepen Bagi Masyarakat

Rekonfunews.com, Pohuwato – Forum Kabupaten Sehat (FKS) Pohuwato menyelenggarakan bakti Sosial bagi warga masyarakat Desa Hutamoputi, Kecamatan Dengilo, Minggu (10/12/2023).

Bakti kesehatan tersebut meliputi, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan masal gratis, pemenuhan gizi lansia dan aksi donor darah.

Ketua FKS Pohuwato, Fauzan Azim menjelaskan selain Pemerintah Desa dalam kegiatan ini pihaknya dibantu para tenaga kesehatan dari RSUD Bumi Panua, Puskesmas Dengilo, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pohuwato.

BACA JUGA :   Bakti Sosial dan Atraksi Prajurit Warnai HUT ke - V Kodim 1313/Pohuwato

“Kegiatan yang kami lakukan seperti sosiliasi dan layanan gratis ini tak lepas berkat dukungan dan kerjasama RSUD dan IDI Pohuwato, sehingga kami menyampaikan terimakasih”, ungkap Fauzan.

5297341988

Selanjutnya, sebagai wadah yang konsen membangun edukasi di lingkungan masyarakat, jelas Fauzan FKS siap menjadi mitra abadi untuk menghadapi isu strategis khususnya menyangkut kesehatan di Pohuwato.

“Hari ini, kedepan sampai kapanpun FKS siap menjadi mitra abadi dan mejadi garda terdepan yang kosen mengawal isu-isu srtaregis kesehatan di Pohuwato”, tandasnya.

BACA JUGA :   SK Jabatan Kepala Dinas Perhubungan Pohuwato diduga Kadaluarsa

Sementara itu, Kepala Desa Hutamoputi Iskandar Monoarfa menyampaikan rasa syukur serta apresiasi kepada Forum Kabupaten Sehat dan Tenaga Kesehatan.

“Kegiatan ini sangat positif karena masyarakat bisa terlayani dengan baik. Sehingga atas nama Pemerintah Desa Hutamoputi kami sangat berterimakasih. Kita sangat beruntung hari ini kita tak perlu jauh jauh untuk melakukan pemeriksaan kesehatan”, tandas Iskandar. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Sosialisasi Peraturan Daerah ( Sosper ) 4 Pilar Kebangsaan Dan Nilai-nilai Dasar Bela Negara
Bagikan Artikel :