Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Gedung Kantor Bupati Pohuwato Mulai Dibongkar, 2 Exsa Dikerahkan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Bangunan kantor Bupati Pohuwato yang menjadi saksi biksu pada peristiwa unjuk rasa 21 September 2023 lalu yang berujung pada pembakaran, kini dibongkar untuk dirobohkan.

2 alat berat jenis Excavator (Bego) dan Hydraulic breaker diturunkan untuk meratakan satu per satu bangunan yang diketahui telah berdiri sejak diresmikan pada tahun 2005 itu, Senin (04/11/2023).

BACA JUGA :   Ratusan Masyarakat Antusias Saksikan Uji Coba Penerbangan Bandara Panua Pohuwato

Disela-sela kesibukannya, Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa didampingi Kepala Dinas PUPR Pohuwato Risdiyanto Mokodompit menyempatkan waktu memantau aktifitas pembongkaran.

Tahapan awal persiapan Pemerintah Daerah untuk mematangkan lahan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 15 hari. Setelahnya menunggu CSR atau dana bantuan Pemerintah Pusat untuk pembangunan kantor Bupati Pohuwato yang baru.

BACA JUGA :   Pengarahan Perdana Danrem 181/PVT Kepada Prajurit Dan PNS

“Jadi anggarannya masih kita sisip dalam konteks swadaya Pemerintah Daerah agar bagaimana tujuan kami itu lahan sudah matang atau sudah siap”, jelas Kadis PUPR Pohuwato.

Selanjutnya menyangkut dana yang dibutuhkan pada pembangunan kantor Bupati Pohuwato yang baru sebanyak 50 M. Namun kata Risdiyanto masih ada penyesuaian dan presentasi lebih lanjut ke Kementerian terkait.

“Mereka sudah menyarankan ke Pemerintah Daerah untuk menyiapkan Desain untuk dipaparkan ke Pemerintah Pusat sementara terkait dengan bangunan diminta segera mematangkan lahan”, tandasya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Peletakan Batu Pertama Musholla Sabilil Huda, Bupati Saipul Beri Bantuan 50 Sak Semen
Bagikan Artikel :