Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Gebyar SMS 2024 Sasar 4 Desa di Wanggarasi, Bupati Serahkan Ragam Bantuan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Gebyar SMS yang dilaksanakan di 4 desa bagian atas Kecamatan Wanggarasi sangat diapresiasi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga usai menyerahkan bantuan ekonomi kerakyatan di halaman SDN 04 Wanggarasi, Desa Bohusami, Rabu, (28/02/2024).

Menurut Saipul, 4 desa yang terdiri dari Desa Tuweya, Desa Bukit Harapan, Desa Bohusami dan Desa Lembah Permai bisa dikata jauh dari pusat ibu kota kecamatan.

Olehnya dengan di pusatkan di Desa Bohusami maka manfaat dari Gebyar SMS bisa dirasakan langsung oleh warga yang mendiami 4 desa tersebut.

Artinya, pada gebyar sebelumnya hanya digelar di pusat kota, sehingga untuk tahun ini konsepnya dipindahkan di 4 desa.

“Tidak ada istilah bahwa program ini hanya menyasar di ibu kota kecamatan, sehingga kami menilai sudah tepat pilihannya pak Camat untuk Gebyar SMS jilid 4 dipindahkan ke sini, agar program ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang susah terjangkau dengan program ini. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada Camat yang telah memasukkan aspirasinya untuk pelaksanaan Gebyar SM yang memilih lokasi ini”, jelas Bupati .

BACA JUGA :   Bupati Saipul Beri Semangat dan Motivasi Untuk Kafilah Pohuwato MTQ XI Gorontalo

Disisi lain, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih juga kepada dinas terkait dengan adanya bantuan serta telah menyusun program ini dengan baik, sehingga Gebyar SMS bisa menyentuh langsung terutama untuk kepentingan dari pada masyarat Pohuwato itu sendiri.

“Insyaallah setelah launching ini kedepan kecamatan lainnya akan dilakukan kegiatan yang sama, sehingga program ini kembali dirasakan lagi oleh masyarakat”, ungkapnya.

Terkait dengan bantuan yang diserahkan, Bupati Saipul Mbuinga berharap agar seluruh bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga tercukupinya kebutuhan keluarga itu sendiri.

BACA JUGA :   Bawaslu Pohuwato Harap Pelaku UMKM Turut Lakukan Pengawasan Pemilu 2024

“Kegiatan ini tidak lain semata-mata untuk masyarakat, DID yang kita peroleh dari pemerintah pusat tidak lain pula untuk kepentingan masyarakat. Semoga kedepan daerah kita bisa kembali mendapat DID dari pemerintah pusat”, harapnya.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa dari Dinas Pertanian yakni bantuan benih jagung sejumlah 26.790 Kg dengan luas lahan 1.786 Ha kepada 75 kelompok tani, bantuan bibit kelapa dalam 2700 cikal dengan luas lahan 27 Ha kepada 1 kelompok.

Dari Dinas Perikanan bantuan sarana dan prasarana udang vaname benur 650 ribu ekor, pakan 250 kg untuk 10 orang (1 kelompok). Kemudian dari BPJS Ketenagakerjaan 2 orang warga mendapat kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dinas Pangan bantuan beras 5 Kg kepada 250 orang. Dinas Pangan Provinsi bantuan beras 10 kg untuk 47 orang. Dari Desa Bukit Harapan bantuan beras 10 Kg bagi 3 orang warga dan dari Desa Lembah Permai bantuan 10 Kg untuk 41 orang.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Bupati Saipul Puas Dengan Proges Pembangunan Bandar Udara Pohuwato
Bagikan Artikel :