Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Festival Pendidikan Merdeka Belajar Sambut Hardiknas, Bupati Saipul : Peningkatan Inovasi

Rekonfunews.com, Pohuwato – Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato menggelar Festival pendidikan kebijakan merdeka belajar dalam implementasi kurikulum merdeka belajar.

Festival merdeka belajar yang dipusatkan di Lapangan Ormas Marisa ini merupakan bagian rangkaian menyambut hari pendidikan Nasional, Jum’at (26/04/2024)

Festival tersebut diawali dengan aksi jalan sehat oleh Bupati Saipul A. Mbuinga bersama ribuan tenaga pengajar dengan mengambil titik star dari Pantai Pohon Cinta dan berakhir di Lapangan Ormas Marisa.

BACA JUGA :   Bupati Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Alm Thaib Dunggio

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Saipul A. Mbuinga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pendidikan dan seluruh tenaga pengajar di Kabupaten Pohuwato.

Diakuinya, pencanangan Festival pendidikan ini sangat penting untuk memberikan edukasi dan semangat ke para pelajar sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan.

Untuk itu besar harapan Bupati, agar para tenaga pendidik (Guru) dapat terus aktif berinovasi demi mencapai kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Pohuwato

“Semoga berbagai kegiatan yang dikemas ke dalam muatan lokal adat istiadat ini bisa menunjang pendidikan di Kabupaten Pohuwato”, harap Bupati.

BACA JUGA :   Ansar Dukung Penuh Kegiatan "Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak"

Sementara itu, Analis Kurikulum Dinas Pendidikan Pohuwato Selvis G. Umar menjelaskan Festival Pendidikan ini bagian dari pertunjukan hasil implementasi penerapan kurikulum merdeka belajar.

“Kita ingin memperlihatkan kepada khalayak ramai khususnya Pemerintah Daerah bahwa implementasi kurikulum merdeka belajar alhamdulillah berjalan dengan baik”, jelas Selvis

Selain itu, kata Selvis hadirnya Festival pendidikan tersebut sebagai ajang silaturahim dan sarana bertukar informasi antar guru-guru di setiap Sekolah.

“Mereka bisa saling share memberi masukan tentang program dan praktek-praktek yang sudah dilakukan di sekolah”, pungkasnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Kunker ke Pohuwato, Walikota Marten Akui Pohuwato Miliki Potensi Wisata Terbaik
Bagikan Artikel :