Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Dugaan Pengrusakan APK, Panwascam Paguat : Langgar Aturan PKPU 2023 Pasal 72

Rekonfunews.com, Pohuwato – Salah satu alat peraga kampanye (APK) milik partai Politik PAN di Pohuwato dicabut secara sepihak.

Peristiwa ini terjadi di Kecamatan Paguat, Desa Bumbulan. Dimana APK tersebut sengaja dicabut bahkan dirusak.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Media, pelaku pengrusakan APK sendiri adalah oknum calon Legislatif tepatnya Caleg DPRD Provinsi Gorontalo dari fraksi Gerindra (IU)

BACA JUGA :   Oknum Caleg Diduga Cabut APK PAN, Pemilik Rumah Diancam

Terkait hal ini, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Paguat Susanto Pakaya menegaskan bahwa merusak atau menghilangkan alat peraga Kampanye Pemilu merupakan tindakan melanggar hukum

“Iya kalau dia terbukti mencabut atau merusak APK itu pelanggaran sesuai aturan PKPU 20 Tahun 2023 pasal 72 Huruf G”, bebernya.

5297341988

Susanto menegaskan kontestasi Pemilu 2024 idealnya dilakukan dengan cara yang jujur, beradab dan taat aturan. Ia meminta agar semua aturan yang ada dipedomani dan ditaati oleh semua peserta pemilu.

BACA JUGA :   Artikel Mahasiswa dan Dosen UNG "Pembelajaran Daring Pada New Normal, Efektifkah?

Namun, kata Susanto untuk perkara yang terjadi di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat telah berakhir damai setelah pihaknya melakukan mediasi antara Ketua DPD PAN Pohuwato Mohamad Afif A.md.Kep dan pelaku Caleg DPRD Provinsi Gorontalo IU.

“Alhamdulillah setelah mediasi dari pihak yang mencabut APK ini sudah meminta maaf dan diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Pohuwato Mohamad Afif, keduanya menyetujui dan sepakat tidak akan di berlanjutkan lagi ke jalur Hukum”, jelas Susanto. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Maju di Pileg 2024, Imran Uno Banjir Simpatisan Pohuwato - Boalemo
Bagikan Artikel :