Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Disdik Pohuwato Pastikan Aktivitas kegiatan di Sekolah Tetap Berjalan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Aktifitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di tiap-tiap satuan pendidikan khususnya di Kecamatan Buntulia dan Marisa Kabupaten Pohuwato tetap berjalan seperti biasanya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Fungsional Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Pohuwato, Selfis G. Umar. Dirinya menyatakan tidak ada libur bagi siswa, Selasa (26/09/2023)

BACA JUGA :   Ribuan Prajurit TNI Gegerkan Kabupaten Karanganyar

“Untuk pembelajaran di Formal non Formal itu ditegaskan berlangsung seperti biasanya, tidak ada libur dengan adanya isu unjuk rasa susulan”, ungkap Selfis

Terkait hal tersebut, Syahrir Panu salah satu Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pohuwato mengatakan, dimana pihaknya mengaku tidak merasa terganggu dengan adanya isu demo warga penambang.

5297341988

Justru kata Syahrir surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pohuwato lebih memberikan ruang dan kesempatan bagi orang tua siswa yang merasa khawatir.

BACA JUGA :   Peringati Hari Ibu Gabungan Organisasi Wanita Karanganyar Gelar Seminar

“Sesuai apa yang telah tertera di surat edaran jika orang tuanya khawatir keselamatan anaknya maka sekolah memperbolehkan untuk belajar di rumah aecara online atau daring”, ungkapnya.

Meski bertepatan dengan kabar akan diselenggarakannya aksi demontrasi susulan pada tanggal 26 September 2023. Terpantau hingga kini aktifitas belajar mengajar di sekolah aman dan kondusif.

BACA JUGA :   Upaya Mendongkrak kerajinan. Dekranasda Demak kunjungan kaji terap ke Bandung

Bahkan, hari ini kata Syahrir SMP N 1 Marisa baru saja melakukan kegiatan Karnaval bertepatan dengan hari Ulang Tahun Sekolah ke-58

“Sampai dengan siang ini tidak ada orang tua siswa yang menelpon pihak sekolah meminta izin untuk anaknya dipulangkan karena takut”, jelasnya. (Edi)

Bagikan Artikel :