Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Dinyatakan Lolos Berkas, Calon Anggota PPS Ikuti Ujian CAT

Rekonfunews.com, Pohuwato – Setelah lolos melewati tahapan seleksi berkas dan administrasi, para calon anggota panitia pemungutan suara Pilkada 2024 mengikuti ujian tertulis CAT.

Ujian CAT yang diselenggarakan KPU Pohuwato ini dibagi menjadi 4 Zona. Zona pertama meliputi Kecamatan Dengilo, Paguat, Marisa, Buntulia dan Duhiadaa.

Zona dua menyasar Kecamatan Patilanggio, Randangan, Taluditi, Wanggarasi. Sementara itu Zona tiga di Kecamatan Lemito dan Popayato Timur

Terakhir Zona 4 berada di wilayah paling ujung barat Pohuwato, yakni Kecamatan Popayato dan Popayato Barat.

BACA JUGA :   Belum Jelas, KPU Pohuwato Terus Perjuangkan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Badan Adhoc

Khusus Zona 1 Ujian Cat tersebut diselenggarakan di SMA 1 Marisa. Adapun teknis pelaksanaan tes CAT ini dilakukan secara bergantian.

Anggota KPU Pohuwato Divisi Teknis Penyelenggaraan, Dian Pakaya mengatakan untuk Ujian Cat Zona satu di SMA 1 Marisa berlangsung 1 hari dan dibagi menjadi 4 sesi ujian.

Setelah ujian CAT tersebut selesai, kata Dian para calon anggota PPS ini nantinya akan mengikuti tahapan terakhir yakni seleksi Wawancara.

“Iya jadi nilainya nanti akan diakumulasikan semua, apabila mereka memenuhi standar dan persyaratan maka akan di rekrut”, jelas Dian

BACA JUGA :   Job Fair Pohuwato Expo 2023 Serap Ribuan Tenaga Kerja Lokal, Wabup : Terimakasih Investor

Untuk itu, Dian berharap agar peserta yang hadir dapat mengikuti ujian CAT dengan cermat dan teliti. Sebab hasil ujian tersebut sangat membantu saat penentuan kelulusan.

“Semoga mereka bisa mengikuti ujian dengan baik, dapat mengisi isiannya dengan tepat. Karena ini sangat berpengaruh di hasil akhir nanti”, pesan Dian. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Ratusan Calon PPK Ikuti Ujian Computer Assisted Test (CAT)
Bagikan Artikel :