Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Di Hardiknas 2023, SMP Negeri 1 Marisa Siap Sukseskan Program Merdeka Belajar

Rekonfunews.com, Pohuwato – Di peringatan hari pendidikan Nasional 2023, Sekolah Menengah Pertama 1 Marisa siap sukseskan kurikulum merdeka belajar.

Itu ditegaskan langsung Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Marisa, Syahrir Panu seusaianya mengikuti upacara Hardiknas bersama Wakil Bupati Seharsi Igirisa, Selasa (02/05/2023)

“Tentu sebagai kepala sekolah yang harus diperhatikan adalah bagaiamana kesiapan para guru untuk lebih proaktif dalam peningkatan mutu pendidikan”, terangnya

BACA JUGA :   SMK 7 Kabupaten Tangerang Gelar Acara Program Ketarunaan Tahun 2022

Dijelaskan Syahrir bahwa SMP Negeri 01 Marisa tengah melaksanakan kurikulum merdeka belajar. Dimana guru telah memulai dan mengikuti perkembangan hingga ditahapan aksi nyata.

“Alhamdulillah sejak di bukannya merdeka belajar teman-teman guru sudah mulai pada tahap fase mengikuti perkembangan, dan alhamdulillah mereka sudah sampai di tahapan aksi nyata”, tandasnya

5297341988

Sementara itu, Miryam Hasan Bumulo selaku guru BK SMP Negeri 1 Marisa menambahkan momentum hari pendidikan nasional di tahun 2023 ini menjadi semangat sekolah dalam melaksanakan kurikulum merdeka belajar.

BACA JUGA :   Kasad Jadi Tamu Istimewa di Tahun Dies Natalis ke 41 Unitomo

Mantan Kepala Sekolah SMK 1 Marisa ini juga berharap agar program merdeka belajar Mendikbudristek bisa mencetak generasi muda yang cerdas unggul secara intelektual, emosional dan spritual.

“Sangat diharapkan bisa meningkatkan Softskill dan menyeimbangkan Hardskill siswa, oleh karena itu kita ingin karakter siswa lebih aktif agar kedepannya siswa tidak hanya cerdas intelektual tetapi cerdas spritual dan emosional”, harap Miryam. (Edi)

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Tanggapi Soal Perjudian Siswa, Kamal A. Saleh : "Itu Bukan Murid Saya"
Bagikan Artikel :