Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Di Gebyar SMS, Perpusda Pohuwato Gelar Pelatihan Transformasi Perpusatakaan Berbasis Inkulusi Sosial

Rekonfunews.com, Pohuwato – Dalam pelaksanaan gebyar SMS di Kecamatan Taluditi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato menggelar pelatihan transformasi Perpusatakaan berbasis Ikulusi Sosial, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan tersebut di ikuti puluhan masyarakat baik muda, dewasa hingga tua, bahkan tak sedikit dari mereka berasal dari kalangan siswa.

BACA JUGA :   Pertama di Pohuwato, Inovasi Wisuda Imunisasi Desa Sipayo Diikuti Puluhan Balita

Adapun pelatihan tersebut berupa pengenalan hidroponik sederhana, olahan makanan keripik keju dan sirup buah tanpa pengawet.

Kasie Pembudayaan dan Kegemaran Membaca, Yusri Ismail, M.Pd mengatakan program ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan berkualitas dalam kehidupan Keluarga dan Desa.

BACA JUGA :   Jaga Ketahanan Pangan, Distan dan Kodim 1313 Pohuwato Tanam Jagung

“Iya, ini sudah masuk tahun ke 4, pertama kami lakukan kerjasama dengan PKK Kabupaten, Dharma Wanita, dan juga beberpa organisasi lain”, jelasnya

5297341988

Mengingat betapa pentingnya program tersebut, Yusri mengajak para peserta yang hadir untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan kepada masyarakat luas.

Terakhir dirinya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pelatihan transformasi Perpusatakaan berbasis Ikulusi Sosial. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Dandim 0726/Sukoharjo Serahkan Sumur Bor Untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Petani Porang
Bagikan Artikel :