Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Datangi Bupati, Kepala Bandara Pogogul Sampaikan Proges Pekerjaan Bandar Udara Pohuwato

Rekonfunews.com, Pohuwato – Pekerjaan bandar udara pohuwato terus dipacu yang saat ini sudah masuk pada pekerjaan konstruksi runway, apron, taxiway, bangunan terminal serta sarana pendukung lainnya. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh KPA unit penyelenggara bandar udara (UPBU) Pogogul Buol, Tri Nugroho ketika melakukan pertemuan dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Selasa, (09/05/2023).

Pertemuan sekaligus silaturahmi oleh Kepala Bandar Pogogul Buol, Tri Nugroho itu disambut Bupati Saipul Mbuinga didampingi Sekda Iskandar Datau, Kadis Perhubungan, Hikman Katohidar, dan Kepala Bappeda, Irfan Saleh di meeting room kantor bupati.

Dikatakan Tri Nugroho, bahwa kedatangannya ini untuk menyampaikan perkembangan pembangunan bandar udara pohuwato yang sampai saat ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :   Bupati dan Wabup Terima Rekomendasi DPRD Pohuwato Atas LKPJ Tahun 2022

Ia meminta dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat, agar pengerjaan bandara tersebut selesai di tahun 2023 dan dapat dioperasionalkan pada tahun 2024.

“Pekerjaan sekarang telah memasuki tahap pekerjaan konstruksi runway, apron, taxiway, bangunan terminal serta sarana pendukung lainnya. Sesuai target Desember 2023 selesai, dan itu masih sesuai target awal”, jelasnya

5297341988

Kata Tri bandar udara Pohuwato baru dapat didarati pesawat sejenis ATR 72 dengan rute Pohuwato-Manado dan Pohuwato-Palu. Juga terdapat beberapa mekanisme diantaranya penerbangan yang bersifat komersial dan penerbangan yang bersifat subsidi.

“Untuk penerbangan subsidi akan diusulkan kepada Kementerian Perhubungan sesuai dengan permohonan yang disampaikan Bupati. Dimana permohonan tersebut sejalan dengan permohonan yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo ke Kementerian Perhubungan”, tandas Kepala Bandara Pogogul.

BACA JUGA :   Sekcam Curug Dan Lurah Binong Hadiri PHBI, Isra Mi'raj Di Mushola Al-Hikmah Kp. Cijengir

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyambut baik kunjungan dari Kepala Bandara Pogogul Buol yang telah menyampaikan progres pekerjaan bandar udara pohuwato yang telah memasuki pertengahan tahun di 2023.

“Mewakili masyarakat Pohuwato kami berharap konektivitas udara untuk wilayah Pohuwato bisa menjadi perhatian pula terutama masyarakat yang melakukan mobilisasi ke seluruh wilayah Indonesia. Kami pun sangat yakin bahwa bandara udara pohuwato bisa termanfaatkan dengan baik karena banyaknya warga transmigrasi dari luar daerah”, jelas Saipul.

Bupati juga berharap rute penerbangan baik dari Pohuwato maupun ke Pohuwato bisa diusulkan, Olehhya usulan rute bisa diselesaikan bersama termasuk keterlibatan pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Ia, mungkin baru pesawat ATR 72 atau sejenis pesawat kecil yang akan mendarat karena melihat kapasitas bandara yang ada. Insyaallah kedepan pesawat dengan kapasitas besar bisa memanfaatkan bandara pohuwato. Diharapkan pula rute Pohuwato-Manado, Pohuwato-Palu, serta Pohuwato-Gorontalo bisa tercapai”, pungkas Bupati Saipul. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Bupati Silaturahmi Bersama Seniman Transmigran di Kecamatan Taluditi
Bagikan Artikel :