Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Dansatgas TMMD 119 Kodim 1313 Pohuwato Tinjau Proges Pembangunan RTLH Karangetan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, S.IP.,M.I.P meninjau proges pekerjaan salah satu sasaran TMMD yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik keluarga James Sumombo di Desa Karangetan Kecamatan Dengilo, Senin (4/3/2024).

Kehadiran Dandim 1313/Pohuwato sebagai Dansatgas TMMD Ke-119 dalam peninjauan ini menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) serta kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Menurutnya salah satu aspek penting dari program TMMD adalah memperbaiki kondisi RTLH yang tidak layak huni, sehingga meningkatkan kualitas hidup warga yang kurang mampu.

BACA JUGA :   Pasca Banjir, Puluhan TNI Kodim 1313 Pohuwato Gerak Cepat Bersihkan SDN 06 Taluditi

Dalam peninjauan tersebut, Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto mengatakan Program TMMD adalah wujud nyata dari sinergi antara TNI, Pemerintah, dan masyarakat dalam upaya membangun desa-desa terpencil.

“Kami berharap dengan pengerjaan rehab RTLH ini sudah mencapai 58 %, Bapak James Sumombo dan keluarganya akan mendapatkan rumah yang lebih layak huni dan nyaman”, ujar Dandim

Di sela peninjauan rehab rumah ini, Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto memberikan motivasi dan arahan kepada prajurit Satgas TMMD. Ia berharap seluruh prajurit yang terlibat tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas TMMD dengan tetap mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

BACA JUGA :   Petani Mootilango Mulai Lakukan Pengendalian Hama Kresek

Sementara itu, selaku penerima bantuan Rehab RTLH, James Sumombo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1313/Pohuwato atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami juga berharap agar bantuan RTLH ini tidak berhenti pada rumah kami saja, sehingga masyarakat yang belum mempunyai rumah layak huni lainnya juga mendapatkan bantuan yang serupa seperti ini,” ungkapnya.

Dalam peninjauan lokasi pembangunan RTLH tersebut, Dandim 1313/Pohuwato didampingi oleh Danramil 1313-02/Marisa Letda Inf R. Edi Yusuf, Pasiter Kodim 1313/Pohuwato Letda Inf Arifin dan Danki Satgas TMMD Letda Inf. A.E Yusuf.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Jaga Ketahanan Pangan, Distan dan Kodim 1313 Pohuwato Tanam Jagung
Bagikan Artikel :