Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Dandim Karanganyar Hadiri Upacara Peringatan Otda Ke 27 Dan Hardiknas Tahun 2023

REKONFUNEWS.COM, KARANGANYAR || Pelaksanaan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Tahun 2023 Kabupaten Karanganyar berlangsung di Halaman Kantor Bupati Karanganyar, Rabu 02 Mei 2023.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Ida Supriyatmoko dan selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Adapun Pejabat yang menghadiri sekaligus mengikuti Upacara tersebut diantaranya Wakil Bupati Karanganyar H. Robert Christanto, SE,
Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Andry Army Yudha Arditama, S.I.P, Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Sekretaris Daerah kabupaten Karanganyar, Asisten & Staf ahli Bupati, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Karanganyar, Camat Se Kabupaten Karanganyar, Kepala Sekolah Se Kab. Karanganyar, Kepala UPT Se Kabupaten Karanganyar, Perwakilan pelajar dan mahasiswa Kabupaten Karanganyar.

Amanat Menteri Pendidikan RI yang dibacakan oleh Bupati Karanganyar bahwa Peringatan hari Otonomi Daerah diperingati setiap tanggal 25 April.

Pada peringatan yang ke -27 tahun 2023 ini mengambil tema Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul, tema tersebut memiliki arti penyelenggaraan otonomi daerah merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah guna mendekatkan layanan pada masyarakat, meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :   Resmi Buka TMMD Bupati Bersama Dandim Karanganyar Tanda Tangani Naskah TMMD

Alhamdulillah tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Karanganyar berhasil mendapatkan penghargaan terbaik keempat tingkat nasional penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke -27 pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023 kemarin di Makassar,” terang Bupati.

5297341988

Pihaknya juga menyampaikan satu hari sebelumnya pada tanggal 28 April 2023 Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan (9) kali berturut-turut dari BPK Republik Indonesia perwakilan Jawa Tengah atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Karanganyar Tahun 2022.

Serta pada tanggal 21 Maret 2023 Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga menerima penghargaan sebagai juara pertama berkinerja terbaik penerapan Standar Pelayanan Minimal tahun 2023 kategori Kabupaten dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut jangan membuat kita sudah berpuas diri namun justru terus menjadi momentum untuk terus mengevaluasi agar kinerja Pemerintah Kabupaten Karanganyar lebih baik lagi dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Karanganyar yang semakin maju,” pesan Bupati dihadapan para peserta Upacara.

BACA JUGA :   Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu Terpilih Desa Alastuwo

Ditambahkannya pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei bukan semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Bapak perintis pendidikan Ki Hajar Dewantoro akan tetapi lebih merupakan momentum untuk kembali menumbuhkan rasa Patriotisme dan nasionalisme pada seluruh Insan pendidikan di tanah air.

Menurutnya selaras dengan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 kali ini yakni Bergerak bersama semarakkan Merdeka belajar membawa kita semakin dekat dengan cita-cita Luhur Ki Hajar Dewantoro yakni pendidikan yang menuntun bakat minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan riset dan teknologi Nadim Anwar Makarim, untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan.

Sepanjang tiga tahun terakhir kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka belajar marilah kita semarak kan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka belajar mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

BACA JUGA :   Deklarasi Pengesahan Warga Baru IKS PI Cabang Sragen Berjalan Kondusif Meski Dengan Prokes Ketat

Selamat hari otonomi daerah ke -27 dan selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk agar ke depan lebih baik,” tandasnya.

( CH86 )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :