Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Cegah Potensi Pelanggaran, Bawaslu Pohuwato Gelar Sosialisasi Identifikasi TPS Rawan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pohuwato menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi surat edaran nomor 4 tahun 2024, Jum’at (02/01).

Sosialisasi tersebut merupakan langkah awal Bawaslu dalam melakukan identifikasi seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk kategori rawan.

Bawaslu menilai, pemetaan TPS rawan sangat penting untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi pelanggaran dan sengketa proses pemilu di tingkat TPS.

BACA JUGA :   Bawaslu Pohuwato Harap Pelaku UMKM Turut Lakukan Pengawasan Pemilu 2024

“Ini telah menjadi amanat Bawaslu RI TPS yang tingkat kerawanannya tinggi, sedang dan rendah agar bisa dilakukan pencegahan. Misalnya dari segi keamanan, letak dan jaringan internet”, Terang Divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa (P3S) Bawaslu Pohuwato Munawar S. Hud

5297341988

Selain itu kata Munawar, hal yang tak kalah penting adalah integritas dan Netralitas penyelenggara ASN agar tidak melakukan tindakan merugikan atau menguntungkan peserta pemilu.

“Kegiatan ini bukan hanya sebatas untuk meminimalisir anggaran tetapi harus diperhatikan betul-betul”, tuturnya

BACA JUGA :   PGP dan Satlantas Pohuwato Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMAN 1 Buntulia

Dijelaskan Munawar sejauh ini telah ada TPS yang teridentifikasi rawan, yakni TPS Sandalan. Dimana keberadaan TPS tersebut terdapat kerawanan pada akses jalan.

“Alhamdulillah kami Bawaslu dan KPU Pohuwato telah mensiasati adanya kerawanan di TPS Sandalan”, tandasnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   KNPI Kecamatan Curug berbagi dalam Ramadhan Sembako Dhuafa dan Yatim
Bagikan Artikel :