Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Bupati Saipul Tinjau Proses Pengerukan Sedimen Irigasi Duhiadaa

Rekonfunews.com, Pohuwato – Terjawab sudah apa yang menjadi keluhan para petani sawah terkait saluran irigasi yang sudah dipenuhi endapan serta material dan ditumbuhi rumput liar yang ada di Dusun Landia, Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa.

Proses pengerukan terhadap 1,300 kilometer saluran irigasi dipantau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis PUPR, Risdiyanto Mokodompit, dan Camat Duhiadaa, Ali Mbuinga, Rabu, (20/12/2023).

BACA JUGA :   Bersama Istri Tercinta, Bupati Saipul Nyoblos di TPS 03 Sipatana

Bupati menjelaskan bahwa pengerukan ini merupakan tindaklanjut dari hasil tinjauan Selasa kemarin, yang Alhamdulillah, apa yang menjadi keluhan petani terjawab.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pertanian yang berkelanjutan.

Selanjutnya Bupati Saipul juga menekankan pentingnya pemeliharaan secara berkala terhadap sistem irigasi guna memastikan kelancaran aliran air dan ketersediaan air yang memadai bagi kebutuhan pertanian.

5297341988

“Kami harap monitoring rutin terus dilakukan untuk memantau perubahan-perubahan yang terjadi pasca-pengerukan”, harapnya.

BACA JUGA :   Bupati Saipul Harap HSN 2023 Beri Semangat Santri Jayakan Negeri

Menurut Saipul, sistem irigasi yang efisien sangat krusial bagi kemajuan sektor pertanian kita. Melalui kegiatan pengerukan ini, kami berharap dapat mengoptimalkan aliran air, sehingga para petani dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Pengerukan sedimentasi ini merupakan langkah proaktif untuk mencegah terjadinya kemacetan aliran air di saluran irigasi yang dapat mengganggu pola tanam para petani.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Optimalisasi Sistem Pengamanan, Polres Banjarnegara Bersama Rutan Kelas IIB Banjarnegara Jalin Kerjasama
Bagikan Artikel :