Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Bupati Saipul Launching Teratai Mart BUMDes Desa Teratai

Rekonfunews.com, Pohuwato – Teratai Mart BUMDes Hunda Motimualo yang terletak di jalan trans sulawesi Desa Teratai, Kecamatan Marisa resmi beroperasi setelah dilakukan launching oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Sabtu, (02/12/2023).

Launching Teratai Mart yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dihadiri Kadis Perindagkop dan UKM, Ibrahim Kiraman, Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo, Ketua Gerakan Pengusaha Kreatif Pohuwato, para kades se-Kecamatan Marisa.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan, atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi besar atas langkah yang diambil Kades Teratai beserta jajaran atas langkah yang baik terkait pengembangan ekonomi desa yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :   Kunjungi Rumah Warga Tertimpa Pohon, Bupati Saipul Beri Bantuan

“Tempat ini sangat bagus, kalaupun kita lihat jauh dari pemukiman tapi ini kedepan akan menjadi jalan nasional, sehingga sangat strategis”, jelas Bupati.

Menurut Saipul, apa yang dilakukan ini sangat baik, sehingga nantinya pemerintah desa harus dapat meminimalisir, terutama pergunakan IT untuk menyampaikan kepada khalayak umum bahwa ada ciri khusus dari Desa Teratai, olehnya diharapkan usaha ini tidak macet dan harus maju terus yang bermuara pada peningkatan pendapatan dari masyarakat.

5297341988

Apalagi gerai ini akan diisi dengan prodak UMKM serta prodak dari bunga teratai/biji bunga teratai itu sendiri.

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga, launching yang dilakukan saat ini adalah kali kedua kami meresmikan usaha yang sama yang dikelola oleh Bumdes yaitu Olami Mart yang ada di Desa Popaya, Kecamatan Dengilo yang saat ini telah maju.

BACA JUGA :   Ketua Umum LAPAAN RI DR. BRM Kusuma Putra, SH., MH., laporkan dugaan tindak pidana korupsi Aset Tanah Negara

“Saya yakin dan percaya bahwa usaha ini pasti maju. Bagi para kades tidak saja menyuport Kades Teratai, tetapi harus juga melakukan langkah-langkah konkrit untuk mengembangkan desanya masing-masing”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul memberikan voucer Rp. 1 Juta yang nantinya akan dibelanjakan oleh masyarakat yang hadir saat ini.

“Ia, sebentar saya akan memulai dan insyaallah menjadi berkah. Saya memberikan voucer Rp. 1 juta dan Kadis Perindag Rp 1 Juta. Voucer ini akan digunakan atau dibelanjakan oleh yang hadir sebagai pembuka awal dan semoga jadi berkah untuk majunya Teratai Mart. Sekali lagi apresiasi dan terima kasih atas upaya-upaya yang dilakukan oleh kades dan jajaran yang didukung oleh masyarakat Desa Teratai”, ujarnya. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Wabup Suharsi Lauching Pencanangan HAB Kemenag ke-78 Provinsi Gorontalo
Bagikan Artikel :