Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Bupati Saipul dan Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo Penen Padi Perdana di Desa Huyula Randangan

Rekonfunews.com, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo Parlinggoman Simanungkalit, ST. M. PSDA melakukan panen perdana padi sawah di Desa Huyula, Kecamatan Randangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Saipul menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah terus berikhtiar dan berupaya memperkuat pembangunan sektor pangan terutama tani padi di Kabupaten Pohuwato.

“Ini bagian dari harapan kami memajukan pertanian di Pohuwato. Tentunya ini berkat dukungan Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo dan lingkup Dinas Pertanian Pohuwato”, tuturnya

BACA JUGA :   562 Pelaku UMKM Terima Bantuan Usaha dari Pemkab Pohuwato

Dirinya berkomitmen akan terus meningkatkan hasil produksi sektor Pertanian, guna untuk mewujudkan Kabupaten Pohuwato sebagai salah satu lumbung pangan di Gorontalo.

Selain itu, panen perdana ini sebagai upaya menekan lonjakan harga beras di Pasaran menjelang bulan suci Ramadhan 2024.

“Ini juga dalam rangka menghadapi puasa ramadhan. Dimana sekarang harga dari 9 bahan pokok naik. Insyaallah ini menjadi pintu masuk menekan harga beras yang naik”, harap Bupati

BACA JUGA :   Buka Jalan Sehat Bupati Karanganyar Serahkan Bantuan Gempa Cianjur

Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo dan Kepala Dinas Pertanian Pohuwato yang telah memberikan perhatiannya terhadap peningkatan sektor pertanian di Kabupaten Pohuwato.

“Intensitas komunikasi respon dari kepala balai sangat besar ke daerah kita. Sehingga kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo dan juga Kepala Dinas Pertanian Pohuwato”, pungkasnya. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah RPKD Tahun 2024
Bagikan Artikel :