Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Bupati dan Wabup Tinjau Lokasi Pasca Banjir di Kecamatan Popayato Barat

Rekonfunews.com, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi saluran dan area yang masih tergenang air pasca banjir yang melanda Kecamatan Popayato Barat dua pekan lalu.

Didampingi beberapa pejabat terkait, Bupati dan Wakil Bupati meninjau beberapa titik kritis yang terdampak banjir seperti di Desa Molosipat Utara, dan Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat yaitu genangan yang masih tersisa serta sumbatan saluran, Selasa, (14/05/2024).

BACA JUGA :   Sekda Iskandar Terima Silaturahmi Universitas Alkhairaat Palu

Bupati Saipul dan Wabup Suharsi menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi warga yang terdampak. Mereka berharap ada penanganan yang berarti berupa membersihkan saluran yang telah ditumbuhi rumput dan sampah-sampah yang ada.

Kemudian bagaimana yang belum ada saluran drainase untuk bersabar yang insyaallah kedepannya bisa beroleh perhatian dari satker terkait.

“Prioritas utama kami adalah memastikan bahwa saluran-saluran air yang tersumbat segera dibersihkan dan diperbaiki. Kami juga sedang mempersiapkan langkah-langkah jangka panjang untuk mengurangi risiko banjir di masa depan”, ujar Bupati Saipul.

Selama peninjauan, Bupati Saipul dan Wabup Suharsi menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya penanganan banjir.

BACA JUGA :   Berproses Ijin Klinik, Rutan Boyolali Terima Visitasi Dari Dinkes Boyolali

“Kita harus bekerja sama untuk menjaga kebersihan saluran air dan lingkungan sekitar agar tidak terjadi penyumbatan yang dapat memperparah banjir”, jelasnya.

Beberapa warga yang ditemui di lokasi menyambut baik kunjungan ini dan berharap adanya tindakan cepat dari pemerintah untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi di daerah mereka ketika musim penghujan.

Diketahui, banjir yang melanda Kecamatan Popayato Barat dua pekan lalu disebabkan oleh curah hujan yang tinggi serta tersumbatnya beberapa saluran air utama yang akibatnya beberapa rumah warga terendam.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Bupati Saipul Dukung Program Balayo Sehat Lapas Pohuwato
Bagikan Artikel :