Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Bupati dan Wabup Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 78

Rekonfunews.com, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, menghadiri upacara Peringatan ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024, di halaman Mapolres Pohuwato, Senin (01/07/2024).

Upacara yang dipimpin Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno, itu turut dihadiri Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf. Aribowo Dwi Hartanto, Kajari Pohuwato, Arjuna Meghanada Wiritanaya, Ketua PN Marisa, Achmad Yuliandri Erria Putra, Sekda Iskandar Datau, pimpinan OPD, tokoh lintas agama, ormas, serta tokoh adat.

Dalam sambutannya, Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno menjelaskan bahwa peringatan ini tidak lain adalah momentum penting perjalanan sejarah kepolisian di Indonesia sejak ditetapkan pada 1 Juli 1946. Berbagai peristiwa yang terjadi dalam tubuh Korps Bhayangkara sempat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Meskipun dihadapkan pada suatu keterbatasan namun saudara-saudara tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga sampai saat ini stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo senantiasa terpelihara dengan aman dan kondusif serta mampu mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional di segala bidang.

BACA JUGA :   Momentum Safari Ramadhan di Wanggarasi, Bupati Saipul Buka Puasa Bersama Masyarakat

Usai upacara, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi dan pengabdian Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Pohuwato, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pohuwato.

“Selamat bagi jajaran Kepolisian khususnya Polres Pohuwato yang pada hari ini merayakan hari jadinya ke-78 tahun, semoga kedepan polri makin maju lagi. Juga pada momentum yang berharga ini, kita harus mengakui dan menghargai peran penting Kepolisian dalam menjaga stabilitas dan keamanan di masyarakat. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan”, ujar Bupati Saipul.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Haul K.H. Ahmad K. Saleh, Bupati : Mari Teruskan Perjuangan Beliau
Bagikan Artikel :