Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Bersama Pani Gold Project, Siswa-Siswi Bersihkan Lingkungan Sekolah

Rekonfunews.com, Pohuwato – Puluhan siswa-siswi berkumpul di halaman sekolah sembari membawa cangkul, sapu dan perangkat lainnya. Dengan penuh semangat mereka gotong royong membersihkan halaman dan lingkungan sekolah.

Pagi itu, siswa-siswi dan guru SDN 02 Buntulia, Kabupaten Pohuwato, berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti yang diinisiasi oleh Pani Gold Project lewat aktivitas bertajuk “Peningkatan Kesadaran Lingkungan Hidup di Kalangan Siswa Sekolah”.

“Alhamdulillah, kegiatan pada hari ini berjalan lancar dan sangat baik. Kegiatan semacam ini cukup memuaskan bagi warga SDN 02 Buntulia dan juga orang tua murid,” kata Kepala Sekolah SDN 02 Buntulia, Ibu Mun Latip Aki,S.Pd.I di sela-sela acara Jumat, 15 Desember 2023.

Dirinya berharap Pani Gold Project terus berkembang maju dan terus memberikan manfaat bagi sekolah dan warga masyarakat Kabupaten Pohuwato secara keseluruhan.

“Kami warga sekolah senang dengan support [dukungan] dari pihak Pani Gold Project. Kami ucapkan terima kasih banyak,” tambahnya.

BACA JUGA :   Pelatihan Komputer Resmi Ditutup, Ini Pesan HR Manager PGP

External Affairs Manager Pani Gold Project Mahesha Lugiana menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan secara umum, khususnya lingkungan sekolah dan rumah.

“Kesadaran menjaga lingkungan bisa dimulai dari lingkup kecil, misalnya lingkungan sekolah atau lingkungan rumah. Menjaga kebersihan lingkungan amat penting, terlebih lagi dengan naiknya jumlah kasus malaria seperti sekarang,” katanya, sembari menambahkan bahwa Pani Gold Project akan selalu membantu masyarakat sekitar.

Pani Gold Project adalah proyek tambang emas di Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo yang dikelola bersama oleh PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), PT Pani Bersama Tambang (PBT) dan PT Mentari Alam Persada (MAP).

Empat perusahaan tersebut di bawah PT Merdeka Copper Gold Tbk. yang memiliki pengalaman panjang di industri logam dan pertambangan dan senantiasa menjalankan praktek pertambangan yang baik.

Sebagai wujud nyata, perusahaan akan selalu menjaga lingkungan sekitar dan juga mengajak warga untuk ikut berperan serta.

Tidak ketinggalan, kegiatan kerja bakti tersebut juga disertai pemberian bantuan dari Pani Gold Project kepada beberapa sekolah berupa bantuan tempat sampah, alat kebersihan dan makanan ringan bagi siswa-siswi.

BACA JUGA :   Koperasi dan UMKM di Pohuwato Akan Diverifikasi, Ini Pesan Bupati

“Terima kasih telah berkunjung dan memberikan bantuan alat kebersihan dan makanan tambahan untuk anak-anak. Insya Allah berkah,” katanya.

Acara yang sama dilaksanakan di SDN 05 Buntulia. Siswa-siswi dan guru bahu membahu membersihkan lingkungan sekolah.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan atas bantuan dan dukungan kepada sekolah. Semoga kerjasama semacam ini bisa terus terjaga ke depan sehingga bisa meningkatkan kualitas lingkungan khususnya di SDN 05 Buntulia ini,” kata Ibu Alma Kasim, perwakilan guru.

Sementara itu rekan guru lainnya Usman Ali mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti semacam ini sangat bermanfaat bagi siswa dan sekolah.

“Semoga Pani Gold Project tumbuh maju dan selalu melibatkan sekolah dalam kegiatan peduli terhadap lingkungan,” tambahnya.

Kegiatan serupa di SMPN 02 Buntulia juga berjalan lancar dan disertai antusiasme dari siswa-siswa yang ikut terlibat.

“Terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada sekolah kami. Dan pesan kami selalu jaya terus untuk pihak perusahaan dan silaturahmi tetap terjaga,” kata Kepala Sekolah SMPN 02 Buntulia Bapak Hermanto Anunu, S.Pd.

BACA JUGA :   Babinsa Kelurahan Jajar Terapkan PPKM di Swalayan Indomart, Ini Tujuannya

Kepala Sekolah SDN 04 Buntulia Lukman Daud S.Pd menambahkan SDN 04 Buntulia menyampailan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Perusahaan dan berharap silaturahim tetap terjalin.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :