Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Babinsa Wonosegoro Salurkan Zakat Fitrah

RekonfuNews.com, Boyolali || Babinsa Koramil 17/ Wonosegoro Kodim 0724/ Boyolali Serda M Vera  dan Serda Suyono menyalurkan beras Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak di wilayah teritorial Koramil 17/ Wonosegoro Kabupaten Boyolali (30/4/2022)

 

Dengan mendatangi rumah warga binaan, Babinsa Koramil 17/ Wonosegoro membagikan penyaluran zakat fitrah kepada warga dan kurang mampu.

BACA JUGA :   Gubernur Ansar Lantik Mabicab & Kwarcab Pramuka & ICMI Orda Kabupaten Lingga 2022-2027

 

Ditemui terpisah, Danramil 17/ Wonosegoro Kapten Inf Kamami membenarkan apa yang telah dikerjakan Babinsanya dari membagikan atau penyaluran beras zakat fitrah di Desa binaannya.

5297341988

 

“Beras zakat fitrah tersebut kami berikan kepada masyarakat langsung yang tidak mampu agar mereka bisa merasakan indahnya suasana hati menjelang lebaran Idhul Fitri,” Ucap Danramil.

 

Zakat Fitrah adalah, zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang yang beragama Islam pada saat menjelang Idul Fitri, untuk dirinya sendiri dan untuk orang-orang berada dalam tanggungannya.

BACA JUGA :   Cor Beton Jalan Desa Cangkol Plupuh Diduga Dikerjakan Asal - Asalan

 

Menurut Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang penuh adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta mampu membersihkan diri dari ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan.

 

Lebih lanjut Dandim  juga menyampaikan bahwa, pembagian zakat juga dilaksanakan di tiap-tiap koramil jajaran Kodim 0724/ Boyolali untuk di bagikan ke masyarakat binaannya yang berhak menerima zakat tersebut, Masyarakat lingkungan Kodim dan Yayasan anak yatim piatu, Panti Jompo dan sekolahan SLB.

BACA JUGA :   Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 105 Kabupaten Karanganyar

 

“Semoga zakat fitrah dari Kodim 0724/ Boyolali  ini barokah untuk kita semua, Amin,” Pungkas Dandim

[Red-Ozzy]

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :