Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Antisipasi Banjir, Babinsa Desa Palasari Kecamatan Legok Ingatkan Warga

Antisipasi Banjir, Babinsa Desa Palasari Kecamatan Legok Sertu Winarto, Ingatkan Warga Binaan Pentingnya Jaga Kebersihan

Antisipasi Banjir Babinsa Desa Palasari Kecamatan Legok Ingatkan Warga
Antisipasi Banjir Babinsa Desa Palasari Kecamatan Legok Ingatkan Warga

 

REKONFU NEWS, TIGARAKSA || Babinsa Desa Palasari Kecamatan Legok Sertu Winarto anggota Koramil 03/Legok bersama Binamas Palasari melaksanakan kegiatan Serter ( Serbuan Teritorial ) di wilayah binaannya.

 

Saat kegiatan serter tersebut, Sertu Winarto menyampaikan himbau kepada warga, bersama – sama menjaga lingkungan khususnya di musim penghujan agar terhindar penyakit.

 

5297341988

Selain itu juga diajak untuk menjaga kebersihan aliran sungai dengan rutin membersihkan aliran secara gotong royong agar air lancar dan tidak banjir di wilayah Desa Palasari.

BACA JUGA :   Serahkan Dua Gedung BLK ke Pemkab Pohuwato, PGP : Manfaatkan Dengan Baik

 

Seperti disampaikan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 03 Legok Kapten Arh Peristiwa Sihotang mengatakan, serter yang dilaksanakan para Babinsa khususnya di wilayah binaan masing – masing untuk mengajak masyarakat agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Tentunya, cara efektif dalam menyampaikan ajakan tersebut, melalui komunikasi sosial dengan warga binaan termasuk juga tokoh masyarkat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya,” ujar Danramil kepada media, Minggu (08/05/2022).

BACA JUGA :   Kapolri : Kita Jaga Program Pemerintah Wujudkan SDM Unggul

 

Ia juga menambahkan, dengan bersihnya lingkungan termasuk aliran sungai, tentunya mengantisipasi saat memasuki musim penghujan .

 

Untuk itu, kebersihan lingkungan harus tetap di jaga bersama – sama, dan dibutuhkan tingkat kepedulian warga guna meningkatkan kewaspadaan dan aktif membersihkan lingkungan dalam rangka mencegah dini bencana banjir,” ungkap Kapten Arh Peristiwa Sihotang.

 

Menurut Danramil, dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat dilakukan secara bergotong royong, di mana warga dapat berkoordinasi dengan perangkat desa dan aparat lainnya  untuk membersihkan titik-titik yang patut dibersihkan dan lokasi yang rawan banjir.

BACA JUGA :   Ketua Umum Brigade 08 : Ini Bukti Pak Anies Mampu Gelar Acara Bertaraf Internasional

 

5297341988

“Kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam rangka menghindari banjir. Dan kita berharap peran serta masyarakat untuk selalu aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di selokan-selokan atau parit-parit agar tidak menyumbang saluran air di musim hujan yang dapat menyebabkan banjir,” harap Danramil. (Red)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :