Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Antara Tugas Polri dan Kepuasan Pribadi ?

Rekonfunews.com, – Pohuwato – Polisi mengemban tugas utama yaitu bertindak tegas dalam menghadapi kejahatan dan pelanggaran demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap Wilayah.

Dalam tugasnya setiap anggota kepolisian diikat dengan kode etik profesi Polri sebagai landasan etik atau filosofis dengan peraturan perilaku maupun ucapan mengenai hal-hal yang diwajibkan, dilarang, atau tidak patut dilakukan oleh anggota Polri.

Dalam pelaksanaannya, setiap anggota Polri wajib melakukannya sesuai kode etik profesinya. Bila menyalahi standar moral, tentu seorang anggota polisi akan mendapatkan hukuman pelanggaran kode etik.

BACA JUGA :   Dihari Bhayangkara ke 77 Tahun, Nasir Giasi Doakan Kelancaran Tugas Polri

Di Kabupaten Pohuwato misalnya, polisi seakan menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, perasaan geram, kecewa, kian menggerogoti kepercayaan masyarakat terhadap lembaga besar yang terkenal dengan slogan presisi itu.

Sejumlah kasus besar yang mengguncang bumi Pohuwato semuanya berkaitan dengan oknum Polisi mulai dari Kasus Narkoba hingga pertambangan.

5297341988

Para oknum anggota Kepolisian yang seakan merasa dirinya kebal terhadap hukum hingga kini masih asik dan nyaman bermain peran ganda bahkan terendus informasi para polisi yang terlibat dalam tambang ini terstruktur mulai dari pangkat dan jabatan.

BACA JUGA :   Kapolres Pantau Posko PPKM Mikro

Dari keterlibatan oknum-oknum yang merusak slogan presisi inilah, yang membuat masyarakat tidak percaya lagi terhadap tugas dan tanggung jawab dari kepolisian itu sendiri. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang melontarkan Mosi Tidak Percaya dan Percuma lapor Polisi.

 

Seperti halnya kasus pertambangan di Pohuwato yang diduga melibatkan oknum polisi merusak dan merampas lahan tambang warga lokal, ditambah lagi razia penutupan sejumlah toko penjualan emas menambah kegeraman masyarakat terhadap institusi polri.

Akankah, hal ini menjadi atensi dari pimpinan Polres Pohuwato ataukah hanya menjadi sebuah album Diary tanpa langkah dan solusi. Bersambung….. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Kehadiran PT.PETS dan PT.GSM Serap Tenaga Kerja di Pohuwato
Bagikan Artikel :