Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Anggota Satgas Yonif 144 JY Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah Bersama Warga di Perbatasan

REKONFUNEWS.COM, SINTANG KALBAR – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersihkan lingkungan sekolah SDN 26 desa Aboy Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (22/05/2022).

BACA JUGA :   Panen Cabai Bersama Distan, Dandim 1313/Phwt : Solusi Cegah Kerawanan Pangan

Anggota Satgas pos Kout secara bersama sama dengan warga dan anak murid SDN 26 melaksanakan gotong royong bersihkan lingkungan sekolah, dengan memanfaatkan waktu hari Minggu atau sewaktu libur sekolah.

Kegiatan ini juga mengedukasi kepada anak-anak bahwa pentingnya bekerja secara bergotong royong dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Dikatakannya Agatha Rohani S.pd.selaku kepala sekolah, ” kami sangat senang dan berterimakasih kepada bapak Satgas, lingkungan sekolah jadi bersih dan rapi, dengan kegiatan juga bisa menumbuhkan kepada anak didik kami bahwa penting nya menjaga lingkungan sehingga terlihat rapi dan asri”, pungkasnya.

BACA JUGA :   Dandim Boyolali Pimpin Upacara Masa Persiapan Pensiun ( MPP)
5297341988

Lettu Inf Pujiarso beserta Lima rekannya “kegiatan ini untuk mewujudkan dalam nilai nilai budaya gotong royong kepada anak-anak di perbatasan,kami juga di temani oleh pihak sekolah dan warga secara bergotong royong bersihkan lingkungan yang berada halaman belakang sekolah”, imbuhnya.

Gotong royong merupakan tradisi orang Indonesia yang harus dilestarikan meskipun tinggal di perbatasan.

BACA JUGA :   PPKM Level 3, Babinsa Jayengan Laksanakan Tugas di wilayah Binaannya

( Red : Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :