Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Akui Penggelapan APBN, Mantan Kadis Perindagkop Pohuwato Seret Kabid Perindustrian

REKONFUNEWS.COM, POHUWATO – Isu viral terkait penggunaan aset dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), berupa sebuah AC milik kantor Perindagkop Pohuwato hingga saat kini belum menemui titik penyelesaian.

Pasalnya, Oknum Mantan Kadis Perindagkop, Zulkifli umar yang saat ini menjabat sebagai Kadis Parawisata belum ada tendensi untuk menyelesaikan perkara yang melibatkan dirinya tersebut.

BACA JUGA :   Bupati Saipul Ziarah Makam Pendiri Kabupaten Pohuwato

Menurut keterangan dari Zulkifli saat di wawancarai, ia mengakui bahwa ada kerjasama yang dilakukan bersama pihak Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian terkait penggunaan aset APBN.

“Pengadaannya itu di Tahun 2019 untuk penggaraman namun karena belum ada listrik, jadi saya pinjam. Pak Kabid sendiri yang ada bersama saya pada saat itu dan saya berjanji akan menggantinya karena itu aset milik Daerah”, ungkapnya, Senin (30/05/2022).

BACA JUGA :   32 Tahun Mengabdi Alumni Milsuk IX Jateng dan DIY Gelar Reuni Akbar

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Perindustrian Perindagkop Pohuwato, Alfons membantah tudingan itu. dirinya mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum mantan Kadis Perindagkop terkait penggunaan AC tidak sesuai seperti se-pengetahuannya.

5297341988

“Pada saat itu, beliau bilang kepada saya bahwa akan mengganti AC sambil menunjuk ke arah AC yang berada di ruangannya yang sudah tak layak digunakan. Jadi saya berpikir aset itu mau dipakai disini, saya tidak tahu kalo AC itu akan dibawa ke rumah pribadinya karena beliau tidak pernah sampaikan hal itu,” tegas Alfons, Senin (30/05/2022).

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Karyawan Lokal PGP Prihatin Terhadap Gangguan Operasional Perusahaan
Bagikan Artikel :