Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Adut Mulut, Mediasi Karyawan PETS dan Karyawan Apotek Alexa Berakhir Damai

Rekonfunews.com, Pohuwato – Insiden adu mulut yang terjadi antara seorang karyawan PT PETS dan penjaga Apotek Alexa di Marisa sudah diselesaikan dengan damai, di mana kedua pihak mengakui kesalahan masing-masing dan saling memaafkan.

Insiden adu mulut itu diselesaikan dengan kunjungan silaturahmi pihak PT PETS ke kediaman Moh Rivaldi (Aldi), penjaga Apotek Alexa, pada Kamis malam, 29 Juni 2023. Hadir dalam kunjungan silaturahim itu antara lain karyawan PT PETS Petrus Egbert dan tokoh masyarakat Hendrik Abubakar.

BACA JUGA :   Akhir Bulan Ramadhan Bagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama

“Saya mohon maaf atas kata-kata dari saya dalam menanggapi teguran dari penjaga apotek. Saya akan bersikap lebih bijak ke depan,” kata Petrus.

Sementara itu, Aldi juga mengakui kesalahannya dalam menggunakan kata-kata yang tidak sopan dalam menegur Petrus yang parkir kendaraan di depan apotek. Setelah saling memaafkan, acara silaturahmi diakhiri dengan makan malam bersama. Keduanya pun bertukar nomor telepon untuk komunikasi ke depan.

Diberitakan sebelumnya, sempat terjadi adu mulut antara Petrus Egbert dan Aldi. Aldi menyampaikan keberatan karena kendaraan yang dipakai Petrus parkir di depan apotek. Pada saat itu, Petrus dan rekannya makan malam di Rumah Makan Bunda Azwa yang berlokasi di sebelah apotek. Keduanya terlibat adu mulut dan rekaman videonya tersebar di WhatsApp group.

BACA JUGA :   Kapolda Jateng Jamin Keamanan Gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo
5297341988

PT PETS menyesalkan insiden tersebut yang sempat diberitakan media online setempat dan beredar melalui WhatsApp.

Terkait dengan pemberitaan lewat media sosial ini, Human Resources Manager PT PETS Adi Firdaus menyampaikan bahwa terdapat kesalahpahaman yang terjadi sehingga menimbulkan miskomunikasi.

“Kesalahpahaman dan miskomunikasi yang terjadi telah dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan damai dengan saling maaf-memaafkan,” tambah Adi.

Adi mengingatkan kepada seluruh karyawan termasuk mitra kerja Pani Gold Project (PGP) untuk senantiasa menunjukkan sikap, tindakan dan perilaku baik guna menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, baik yang ada di lingkungan masyarakat ataupun juga lingkungan kerja.

BACA JUGA :   Penutupan Kemah Kebangsaan Di Rumah Revolusi Mental

“Keluarga besar PGP] wajib menunjukkan sikap sabar dan toleren terhadap siapapun khususnya ketika berada di lingkungan masyarakat umum,” kata Adi.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :